Kamis, 13 Juni 2024 05:56 WIB

Peduli Lingkungan, Kades Cintawangi Karangnunggal Giatkan Bersih Lingkungan

Jumat, 15 Desember 2023 12:47:41

Oleh: Redaksi | 571 view

Tribuana News. Karangnunggal - Warga Desa Cintawangi Kecamatan Karangnunggal giat melaksanakan kerja bakti, setelah Kepala Desa mencanangkan program peduli lingkungan beberapa bulan yang lalu. Kerja bakti tersebut ini melibatkan Perangkat Desa dan masyarakat setempat di lingkungan masing-masing. Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dan agar terbebas dari berbagai penyakit yang ditimbulkan akibat kurang bersihnya lingkungan sekitar.

Warga antusias melaksanakan kegiatan kerja bakti ini. Sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai, warga melakukan pembersihan sampah, memotong rumput di halaman rumah masing-masing dan tempat umum, dan juga saluran air sungai yang beradar di wilayah Desa Cintawangi.

"Kami berupaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, dimulai dari diri kita sendiri agar ke depan Desa Cintawangi terlihat lebih nyaman, bersih dan sehat serta terhindar dari berbagai penyakit, kelestarian alam tetap terjaga," ujar Tohir E sumarlin sang Kepala Desa yang ditemui Tribuana News disela kegiatan.

Kegiatan kerja bakti lingkungan ini merupakan wujud nyata  Desa Cintawangi dalam mensukseskan  Gerakan Desa Sehat dan Cerdas yang telah diprogramkan oleh pemerintah desa.

Tohir menambah bahwa kegiatan menjaga kebersihan harus dilakukan secara bersama-sama. Terlebih saat musim penghujan seperti saat ini, penyakit demam berdarah (DB) bisa menular kapan pun. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya wabah demam berdarah (DB), kegiatan seperti ini harus digiatkan.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali ini merupakan contoh kecil atas kepedulian warga gembyang terhadap lingkungan tempat tinggal. Selain membuat desa terlihat bersih, kegiatan ini juga mempererat tali persaudaraan antar warga.- (Iwa - Ayi)

Komentar Anda

BACA JUGA