Rabu, 21 Februari 2024 17:53 WIB

Peduli Palestina, PGRI Cabang Banjar Salurkan Bantuan Melalui Daaruttauhid Peduli

Kamis, 21 Desember 2023 09:56:46

Oleh: Redaksi | 232 view

Tribuana News. Banjar -- Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap rakyat Palestina yang saat ini sedang menderita akibat serangan Israel. Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Kota menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina yang disalurkan melalui Daaruttauhid Peduli Palestina. 

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PGRI Kota Banjar Dadang Darulqutni yang diterima oleh Sulaeman selaku Kepala Kantor Pelaksana Program (KPP) Daaruttauhid wilayah Priangan Timur, Rabu (20/12/2023) bertempat di aula salah satu Toserba di Kota Banjar, Jawa Barat. 

Menurut Dadang Darulqutni Ketua PGRI Cabang Banjar, hari ini  menyerahkan bantuan dari hasil penggalangan dana dari para guru di Kota Banjar guna membantu rakyat Palestina yang sedang menderita akibat serangan Israel. 

"Bantuan yang kami serahkan ini adalah kegiatan sosial sebagai rangkaian acara peringatan HUT PGRI," jelasnya. 

Lanjut Dadang, dana yang terkumpul dari donasi infak dan shodaqoh para guru dan siswa ini sebanyak Rp.49.234.000,-  yang disalurkan melalui Daaruttauhid Peduli Palestina, selain melalui Daaruttauhid kami juga menyalurkan bantuan bagi rakyat Palestina juga melalui Baznas Kota Banjar sebanyak 9 juta lebih. 

"Alhamdulillah, dana yang terkumpul untuk membantu rakyat Palestina yang disalurkan melalui 2 lembaga tersebut sekitar Rp.58 juta lebih," jelasnya. 

Dadang mengungkapkan, pihaknya sudah 3 tahun berkolaborasi dengan Daaruttauhid dalam berbagai kegiatan sosial. 
Dan berharap, dengan bantuan yang disalurkan bisa meringankan penderitaan rakyat Palestina dan juga bisa bermanfaat. 

Sementara itu Kepala KPP Daaruttauhid Peduli wilayah Priangan Timur Sulaeman mengatakan, luar biasa kolaborasi antara unsur PGRI Kota Banjar dengan Daaruttauhid Peduli Palestina.  

Sulaeman menegaskan, antusiasme masyarakat Kota Banjar dalam kegiatan sosial sangat antusias, semoga ini menjadi wasilah dan berkah untuk semuanya, terutama di dunia pendidikan. 

"Ini adalah kerjasama yang ketiga kali menyalurkan bantuan ke Palestina. Semoga kebaikan dan sinergitas ini terus berlanjut," pungkasnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar H. Kaswad sangat mengapresiasi kegiatan peduli Palestina yang dilakukan oleh PGRI Kota Banjar dengan penggalangan dana. 

"Kegiatan ini sangat positif dan sangat bagus, berapa pun nilainya semoga bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ucapnya. 

H. Kaswad berharap kegiatan sosial ini bisa terus dilaksanakan dan digalakkan, tidak hanya untuk Palestina, masyarakat kita juga masih banyak yang membutuhkan bantuan, siswa yang tidak mampu juga perlu bantuan kita. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA