Senin, 29 April 2024 23:53 WIB

Peduli Pendidikan, Pemdes Citangtu salurkan peralatan Sekolah untuk Ratusan Siswa

Selasa, 09 April 2024 19:12:32

Oleh: Redaksi | 35 view

Tribuana News Garut

Kekompakan dan Sinergitas nampak terlihat dari Pemerintah Desa Citangtu kecamatan Pangatikan Kabulaten Garut, Selasa 09/04/2024. 

Bertempat di Aula Desa Citangtu, didampingi BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Tokoh masyarakat Desa Citangtu, Pemdes Citangtu Kecamatan Pangatikan Realisasikan Bantuan Khusus pelajar, Bantuan Untuk anak anak Yatim, anak anak Prasejahtera yang ada di Desa Citangtu l

Kecamatan Pangatikan, Selasa 09/04/2024.

Barlah Kepala Desa Citangtu mengatakan, Program ini merupakan salah satu Program ungulan Pemerintah Desa Citangtu dalam menunjang serta memotivasi Anak anak untuk semangat Belajar, semoga bantuan Peralatan Belajar ini bisa dimanfaatkan bagi anak anak (Pelajar) dan tentunya mengurangi beban pengeluaran warga kami yang kurang mampu namun mempunyai anak usia sekolah.

Kegiatan penyaluran Bantuan Berupa Peralatan Sekolah Bagi anak anak usia Sekolah Tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA sudah di jalankan sejak tahun kemarin, bahkan jumlah Bantuan untuk tahun ini meningkat jumlahnya yaitu sebanyak 105 paket Peralatan belajar untuk anak dari Tingkat PAUD s/d SMA. Jumlah penerima bantuan meningkat dari tahun sebelumnya, pada tahun sebelumnya Pemdes Citantu menyalurkan Sebanyak 80 Paket peralatan Sekolah untuk anak anak yatim dan Prasejahtera.

Kepedulian Pemdes Citangtu Selain kepada Pelajar, Pemdes Citangtu juga menyalurkan bantuan untuk para Guru madrasah / Guru Mengaji, bantuan oprasional insentif sebagai bentuk penghargaan dan dedikasi kepada para Guru mengaji/ Madrasah dalam mendidik anak anak di Desa Kami Pungkas Barlah Kades Citangtu.

Realisasi Penyaluran bantuan Peralatan Sekolah di saksikan langsung oleh, BPD, kepala Desa, Pendamping Desa, Bhabinsa, Babinkamtibmas dan Tokoh masyarakat Desa Citangtu. 

Rika Herdiani

Komentar Anda

BACA JUGA