Sabtu, 13 Juli 2024 22:26 WIB

Pelantikan Kepengurusan, Inilah Pesan Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya

Minggu, 28 Januari 2024 20:30:36

Oleh: Redaksi | 595 view

Tribuana News. Kabupaten Tasikmalaya--Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Kabupaten Tasikmalaya gelar Harlah PSNU Pagar Nusa Ke-38 sekaligus Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang PSNU Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya masa khidmat 2022-2027. Pada Minggu, (28/01/2024) di Aula KH. Ruhiat Cipasung Singaparna. Sejumlah 59 orang di baiat oleh Pengurus Pimpinan Pusat PSNU Pagar Nusa. 

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan seni Pencak Silat dari berbagai Padepokan Pencak Silat di Kabupaten Tasikmalaya dan Kesenian Rakyat Bajidoran.

Dalam kesempatan sambutannya, Deni Syukron, selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa ingin membumikan Pagar Nusa di Kabupaten Tasikmalaya dan memberantas Gank Motor. Deni pun berharap di bulan Juni mendatang bisa menyelenggarakan acara Rampak Jurus Pagar Nusa oleh 5000 pendekar Pagar Nusa untuk memecahkan rekor Muri.

"Dihari ini alhamdulillah semua pengurus siap dilantik dan semoga semua pengurus mencatat semua program yang sudah di amanatkan dan bisa membumikan Pagar Nusa di Kabupaten Tasikmalaya, selalu memberikan semangat, memberikan arahan untuk tumbuh  berkembangnya Pagar Nusa di Kabupaten Tasikmalaya. Dan kita harus siap untuk memberantas Gank Motor, Siap?," ujar Deni yang akrab disapa Eden.

Selanjutnya, Asep Sufian Sya'roni ketua PC Pagar Nusa Kab.Tasikmalaya menjelaskan kenapa pelantikan dilaksanakan baru di 2024 bahwa hal tersebut adalah bukti bahwa PC Pagar Nusa Kab.Tasikmalaya selalu patuh pada AD/ART, sebelum Pimpinan Pusat melaksanakan Pelantikan maka akan menunggu sampai kapanpun. 

"maka ketika Pimpinan Pusat melakukan pengukuhan di Surabaya dan kita pun memberangkatkan jawara-jawara ke Surabaya, sejak itulah kami baru mempersiapkan acara ini," jelasnya. 

Dalam melanjutkan estafet kepemimpinan saat ini Asep mengintruksikan kepada seluruh anggota untuk memperlihatkan ketawadhuan dan prestasi, karena harum dan baunya Pagar Nusa tergantung anggotnya, dan ia pun mengingatkan bahwa setiap anggota yang berkhidmat di Pagar Nusa bukan untuk mendapatkan apapun.

"karena apa? tanpa ada kita pun, tanpa ada Pengurus Pimpinan Cabang. Pengurus Pimpinan Wilayah, Pimpinan Pusat Pagar Nusa akan tetap jaya, akan tetap berdiri. Maka saya menginginkan seluruh pengurus atau keluarga besar Pagar Nusa harus mengedepankan Adab daripada ilmu," imbuhnya.
 (Galih W)

Komentar Anda

BACA JUGA