Selasa, 23 April 2024 02:11 WIB

Pelantikan PDK Kosgoro Provinsi Jawa Barat Dilaksanakan di Kabupaten Garut' "Kosgoro Bukanlah Organisasi Kaleng-kaleng

Senin, 08 Mei 2023 20:01:24

Oleh: Redaksi | 87 view

TribuanaNews - Garut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pelantikan Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Provinsi Jawa Barat Periode 2022-2027 serta Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (8/5/2023).

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Bambang Hafidz mengungkapkan, Kosgoro bukanlah organisasi kaleng-kaleng, dimana sejarah panjang telah mencatat Kosgoro sampai dengan saat ini.

"Dan semoga ini terus kiprahnya berjalan, tentu membawahi semua unsur karena Kosgoro menjadi elemen penting dalam kegiatan mempertahankan kesatuan pak,"ucap Bambang.

Bambang menyampaikan, bahwa pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas merupakan elemen yang penting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan juga masyarakat.

"Tentu kami berharap, bahwa kiprah Kosgoro ini terus berkembang, tadi juga disampaikan _best practise_ yang ada di Kosgoro, yang menjadi contoh sukses yang tadi disampaikan, disinggung, mengenai motivasi, ini lah bagian motivasi tentu bagi Kosgoro, anggota Kosgoro, dan masyarakat pada umumnya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PDK Kosgoro Garut, Romy Arief Hidayat, menyampaikan bahwa kepengurusan PDK Kosgoro Jawa Barat Periode 2022-2027 berfokus utama dalam konsolidasi organisasi, di mana Kosgoro sebagai induk yang mengacu kepada AD ART ketentuan dasar baik badan dan lembaga.

"Kita akan senantiasa responsif dan informatif, diharapkan PDK kabupaten/kota dalam membuat program kerja akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitar, " ucapnya.

Ia juga menerangkan, bahwa PDK Kosgoro Jawa Barat akan selalu kooperatif terhadap dinamika politik, ekonomi, sosial, dan budaya dalam mengaplikasikan kegiatan Kosgoro di setiap daerah-daerah di Provinsi Jawa Barat.

"Pengabdian kembali jati diri pada sosok Guru Koperasi Pendidikan dan Sosial Budaya insha Allah akan kami rencanakan, kerja sama program inovasi, dan beberapa teknologi tepat guna, program digital yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Jawa Barat, yang akan kami sampaikan dan implementasikan dalam Makerda Jawa Barat siang ini," tandasnya. (Wahyu)

Komentar Anda

BACA JUGA