Minggu, 23 Juni 2024 02:56 WIB

Pelatihan Kader Lanjut 1 Pengurus Cabang Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar

Rabu, 22 Mei 2024 17:38:15

Oleh: Redaksi | 45 view

Tribuana News Banjar

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, A. P., S. Sos., M. Si., Mewakili Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., membuka Pelatihan Kader Lanjut 1 Pengurus Cabang Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar yang bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar. Rabu (22/05/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Arus Gerakan PMII dalam Kancah Era Globalisasi” ini, digelar selama 5 (lima) hari yang diikuti oleh 28 peserta.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah mengatakan bahwa organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) lahir karena menjadi suatu kebutuhan dalam menjawab tantangan zaman. Menurutnya, berdirinya organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia bermula dengan adanya hasrat kuat para mahasiswa NU untuk mendirikan organisasi mahasiswa yang berideologi Ahlusssunnah wal Jama’ah. “PMII lahir menjadi mitra kerja Pemerintah Kota Banjar dalam mendukung program kerja Pemerintah Kota Banjar, yang sejalan dengan tema yang diambil pada kegiatan ini, merupakan sebuah kesiapan dalam menyongsong Indonesia Emas pada Tahun 2045 nanti yang tentunya harus didukung dengan kader-kader PMII yang harus dipersiapkan dari sekarang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah berharap, kegiatan ini dapat menjadi sebuah sarana untuk melahirkan kader PMII sebagai embrio pemimpin di masa depan. Dikatakannya, telah banyak kader PMII yang mampu berkiprah di taraf nasional. “Saya berharap ini menjadi pemicu bagi kader PMII Kota Banjar sehingga terus meningkatkan orientasi dan kapasitas kader-kadernya sehingga PMII semakin solid, serta mampu berkiprah dalam mengisi pembangunan. Ke depan saya menunggu kiprah PMII dalam mengakselerasi pembangunan di Kota Banjar,” pungkas Sekretaris Daerah Kota Banjar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolres Banjar, para Kepala Perangkat Daerah, serta Pengurus Cabang PMII Kota Banjar.

Sumber : Diskominfo Kota Banjar

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 18 Juni 2024