Sabtu, 13 Juli 2024 22:07 WIB

Pelatihan Pemasaran Digital Dasar Tingkat Kota Banjar Tahun 2024

Rabu, 26 Juni 2024 16:46:51

Oleh: Redaksi | 54 view

Tribuana News Banjar

Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., membuka kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital Dasar Tingkat Kota Banjar Tahun 2024, bertempat di Kampus SMPN 5 Banjar. Selasa (25/06/2024).

Pelatihan ini diikuti oleh 100 pelaku UMKM se-Kota Banjar yang telah lolos seleksi secara online oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Bandung. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Bandung.

Dalam arahannya, Pj. Wali Kota Banjar menuturkan bahwa transformasi dalam berbagai aspek kehidupan, salahsatunya inovasi digital, telah menjadi pendorong utama dari cara masyarakat sekarang untuk berkomunikasi, bekerja, berbelanja, hingga bagaimana mengelola bisnis. “Pelatihan ini bukan hanya belajar tentang teknologi digital, namun juga belajar tentang kreativitas, kolaborasi, dan tekad untuk menciptakan pemasaran UMKM yang lebih baik. Di tengah tantangan global dan perubahan yang cepat, inovasi digital menjadi kunci untuk menjawab berbagai masalah kompleks yang dihadapi oleh masyarakat termasuk para pelaku UMKM,” ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota berharap, dengan kegiatan ini dapat mendorong para pelaku UMKM untuk membuka peluang usaha baru serta dapat memasarkan produk mereka melalui pemasaran digital. “Namun, saya juga mengajak kepada para pelaku usaha untuk membuka mindsetnya, dengan terus menciptakan peluang usaha sendiri, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan di Kota Banjar. Mari kita manfaatkan kekuatan teknologi untuk meningkatkan akses pemasaran, tidak hanya lokal, regional, nasional, bahkan internasional,” ungkap Pj. Wali Kota Banjar.

Sumber : Diskominfo Kota Banjar

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA