Selasa, 07 Februari 2023 09:44 WIB

Pelatihan Produktivitas Tenaga Kerja Dengan Konsrentasi Kejuruan Tata Boga

Sabtu, 01 Oktober 2022 09:19:57

Oleh: Redaksi | 56 view

 


Kadisnaker Ciamis: "Sektor ketanagakerjaan sangat erat kaitannya dengan laju pertumbuhan ekonomi"


Tribuna News. Ciamis - Kegiatan pelatihan dan produktivitas tenaga kerja dengan konsentrasi kejuruan Tata Boga yang sudah berlangsung selama 14 hari kerja terhitung sejak tanggal 14 hingga 29 september 2022 yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis di Kecamatan Pamarican resmi ditutup, Kamis (29/09/2022) 

Diketahui kegiatan ini bersumber dana dari DBHCHT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022.

Sebagai penutup Pelatihan Kejuruan Tata Boga tersebut, Kadisnaker H. Okta Jabal mengharapkan manfaat dan harapan dari program tersebut dapat meningkatnya kualitas dan kompetensi SDM serta mendidik dan mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakat.

“Ya, tentu harapannya akan berdampak kepada naiknya penyerapan tenaga kerja, pendapatan masyarakat meningkat dan tingkat pengangguran juga berkurang," harapnya.

Sambung Okta, hal tersebut sesuai dengan instruksi dan arahan Bupati Ciamis Herdiat, dimana pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja yaitu melaksanakan program pelatihan dan produktivas kerja bagi masyarakat, ini merupakan wujud implementasi dari visi misi bupati ciamis dalam upaya meningkatkan penyerapan tenaga kerja dalam RPJMD Kabupaten Ciamis. 

Lebih lanjut, Okta menuturkan, tujuan program tersebut adalah upaya untuk peningkatan kompetensi atau keahlian bagi angkatan kerja Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga melatih kewirausahaan mandiri baik secara perorangan maupun kelompok bagi masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian.

“Ya, sektor ketanagakerjaan sangat erat kaitannya dengan laju pertumbuhan ekonomi, untuk itu memiliki peran penting dalam membangun perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat dengan potensi unggulan lokal dalam membangun pertumbuhan ekonomi di masyarakat," pungkasnya. (*)

Komentar Anda

BACA JUGA