Minggu, 14 Juli 2024 00:05 WIB

Pelepasan dan Kenaikan Kelas SDN Jayanugraha Taraju. Eko Kurnia: "Sekolah Berprestasi, Bangunan Memprihatinkan"

Selasa, 27 Juni 2023 19:49:20

Oleh: Redaksi | 607 view

Tribuana News. Taraju - Sekolah Dasar Negeri Jayanugraha Taraju, yang berlokasi di Kmp. Simpang, Kedusunan Simpang, Desa Singasari Kecamatan Taraju, telah sukses menggelar acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Kelas VI tahun ajaran 2022-2023.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Taraju, Kapolsek Taraju AKP H.Agus Irianto, Babinsa, Ketua Komite Sekolah, Pengawas SD Wilayah Taraju, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Orang Tua Siswa, dan perwakilan dari Pemerintah Desa Singasari, Rabu (21/06/2023).

Acara yang digelar di lingkungan SDN  Jayanugraha itu menampilkan berbagai kreasi seni mulai dari suguhan upacara adat dan tarian adat, juga kreasi seni lainnya.

Kepala Sekolah SDN Jayanugraha Hj. Atik, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada wali murid yang telah berperan menyukseskan acara yang berjalan dengan sukses. Pelepasan 34 siswa dan siswi dari 192 orang ini diisi juga dengan pemberian hadiah kepada siswa berprestasi.

"Penyerahan santunan Yatim Piatu dan pemberian hadiah kepada siswa yang berprestasi, serta hatam Quran dari Komite Sekolah SDN Jayanugraha rutin dilakukan setiap tahun," ujarnya.

Berikut sederet Prestasi SDN Jayanugraha Taraju :

• Kejuaraan Lomba Tingkat Kabupaten Tasikmalaya :
- Juara II Pupuh Putra  (1 orang) 
- Juara Harapan 3 Menyanyi Solo (1 orang) 

• Kejuaraan Lomba Tingkat Kecamatan. Taraju : 
- Juara I Pupuh Putra (1 orang) 
- Juara II Pupuh Putri (1 orang) 
- Juara Harapan 1 Carpon (1 orang) 
- Juara Harapan 2 Pidato (1 orang) 
- Juara I Adzan  (1 orang) 
- Juara III Praktek Sholat (3 orang) 
- Juara Harapan rapan 1 Tahfidz Putra (1 orang) 
- Juara I Menyanyi Solo (1 orang) 
- Juara 1 Pantomim (2 orang) 
- Juara III Tari (3 orang) 
- Juara I Renang  (1 orang) 
- Juara I Atletik (1 orang) 
- Juara III Literasi Numerasi Kelas 3 (1 orang) 
- Juara Harapan 3 Literasi Numerasi Kelas 2 (1 orang) 
- Juara Harapan 3 Literasi Numerasi Kelas 1 (1 orang)
- Juara Harapan 2 LT2 Putri (9 orang) 
- Juara III Gerak Jalan SD Putra (16 orang) 
- Juara Harapan 1 Gerak Jalan SD Putri (15 orang) 
- Juara III Semaphore Dance (7 orang)

Di tempat yang sama Ketua Komite Sekolah SDN Jayanugraha Eko Kurnia, SH mengatakan dengan banyak prestasi siswa  diharapkan pula kondisi bangunan sekolah segera mendapatkan bantuan rehab, terutama ruang Kelas IV,  V, dan VI kondisinya sudah tidak layak pakai. Sekolahnya berprestasi tapi bangunannya memprihatinkan. Selain itu saat ini SDN Jayanugraha masih kekurangan Tenaga Pengajar.

"Kami berharap agar  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera merealisasikan bantuannya, agar nantinya proses belajar mengajar menjadi aman dan nyaman," ujarnya.

Eko menambahkan  selain siswa SDN Jayanugraha banyak yang berprestasi seperti yang telah diutarakan tadi, SDN Jayanugraha juga melaksanakan program unggulan yaitu santunan Yatim Piatu,  dan bagi siswa yang  hatam Qur'an diberikan bonus," pungkasnya.

Pewarta: Aris
Editor: Ayi Ahmad H

Komentar Anda

BACA JUGA