Sabtu, 13 Juli 2024 23:23 WIB

Pembinaan, Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan Juli Tahun 2024

Minggu, 07 Juli 2024 11:36:21

Oleh: Redaksi | 47 view

Tribuana News Tasikmalaya

Jumat,05 Juli 2024, bertempat di Ruang Sidang Cakra, Ketua Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Bapak Dr. Gutiarso,S.H.,M.H., memimpin rapat Pembinaan, Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi Kinerja bulan Juli tahun 2024 yang dihadiri oleh Wakil Ketua, Bapak ST.Iko Sudjatmiko,S.H.,M.H., Hakim, Panitera, Sekretaris, seluruh Calon Hakim/ASN dan PPNPN Pengadilan Negeri Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Bapak Ketua mengapresiasi pencapaian kinerja Pengadilan Negeri Tasikmalaya dan memberikan nasihat agar dalam bekerja wajib menjaga integritas dengan meningkatkan pemahaman pada Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya , PERMA Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya , serta PERMA Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan.

Bapak Ketua juga berpesan kepada seluruh jajaran agar selalu disiplin meningkatkan kinerja, kompetensi dan integritas tanpa melupakan etika dan norma.

Lebih lanjut bapak ketua memberikan arahan dan pembinaan kepada para calon pemimpin terutama hakim, calon hakim dan para atasan langsung untuk menjadi pemimpin yang baik sesuai dengan situasional yang dihadapi dengan mengajarkan teori kepemimpinan asta brata, yg artinya delapan laku alam semesta dan ajaran ing ngarso sung tulodho, ing madyo mangun karso dan tut wuri handayani.

Rapat dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Hakim ,Panitera Muda, Panitera Pengganti, Petugas PTSP, Petugas Kebersihan. Pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pengguna layanan.

Sumber : pn-tasikmalaya

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA