Selasa, 07 Februari 2023 09:12 WIB

Pemkab Ciamis Menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-380

Minggu, 12 Juni 2022 12:33:01

Oleh: Redaksi | 158 view


Tribuana News. Ciamis -- Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380 di gelar di 2 tempat, tepatnya di Taman Raflesia Alun-alun Ciamis dan di Halaman Dinas Kebudayaan kepemudaan dan Olahraga (Budpora) Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Sabtu (11/6/2022). 

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam pidatonya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis.

Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini Covid-19 di Kabupaten Ciamis di Kabupaten Ciamis sudah Zero ditengah perkembangan yang masih cukup menghawatirkan di tingkat Nasional.

"Dengan slogan Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh memiliki makna kabupaten Ciamis dapat lebih baik dari sebelumnya sehingga menunjukan Ciamis yang tangguh," jelasnya. 

Selanjutnya kita mengusung tema ” Dengan Semangat Hari Jadi ke-380, Ciamis Sinergis Tuntaskan Pandemi, Sejahtera Untuk Semua.” Yang bermakna bahwa semangat peringatan hari jadi momentum untuk meningkatkan sinergitas, kebersamaan dan kerjakeras kita untuk menuntaskan pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis demi mewujudkan kemandirian ekonomi dan sejahtera untuk semua.

Ia menambahkan, dalam kurun waktu 1 (satu) tahun ini berbagai penghargaan dan prestasi telah diraih diantaranya Standar Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya secara berturut-turut, Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa Terbaik dari Kementerian Keuangan RI, Peringkat Madya Anugrah Prahita Ekapraya dan peringkat Pratama Kabupaten Layak anak dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI, serta masih banyak lagi penghargaan dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ciamis, mengucap belasungkawa atas putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Emmeril Kahn Mumtadz yang wafat dalam kecelakaan di sungai aare, Bern Swiss. (Herman/Prokopim)

Komentar Anda

BACA JUGA