Rabu, 21 Februari 2024 19:22 WIB

Pemkot Tasikmalaya Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kamis, 01 Juni 2023 13:42:02

Oleh: Redaksi | 5.556 view

Tribuana News. Kota Tasikmalaya - Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Tingkat Kota Tasikmalaya dilaksanakan di Lapangan Upacara Balekota Tasikmalaya, Kamis, (01/06/2023)

Upacara ini dipimpin oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, dan dihadiri Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Instansi Vertikal, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya disampaikan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa, dan dalam bernegara. 

Tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi. Revolusi Industri 4.0 telah menyediakan berbagai kemudahan dalam berdialog, dalam berinteraksi dan berorganisasi dalam skala besar lintas negara. 

Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama Revolusi Industri 4.0. Dan, sekaligus Pancasila harus menjadi fondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berke-Indonesia-an.- (Diskominfo Kota Tasik)

Komentar Anda

BACA JUGA