Minggu, 25 Februari 2024 09:29 WIB

Penerbangan Perdana Dalam Rangka Reaktivasi Bandara Wiriadinata

Kamis, 05 Oktober 2023 00:19:33

Oleh: Redaksi | 151 view

Tribuana News. Tasikmalaya - Senin, 02 Oktober 2023  dilaksanakan Penerbangan Perdana Dalam Rangka Reaktivasi Bandara Wiriadinata.

Kegiatan ini dihadiri oleh PJ. Wali Kota Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata, Sekda Kota Banjar, Asisten Daerah Kabupaten Ciamis, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Wakil Bupati Tasikmalaya, Forkopimda, dan tamu lainnya.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa pada hari ini kita membuktikan bahwa Tasikmalaya bisa maju dengan cara membuka akses seperti ini. Ia  menuturkan ada 3 cara akses yaitu akses darat, laut, dan udara. Kota Tasikmalaya sendiri tidak memiliki laut sehingga hanya ada 2 cara yaitu darat dan udara.

Perjalanan Tasik-Jakarta dapat ditempuh selama 7  jam lewat jalur darat. Namun sekarang hanya sekitar 45 menit melalui jalur udara.

"Kedepannya akan diadakan evaluasi setelah 3 bulan berjalan. Kita juga optimis karena cara terbaik untuk membuka perekonomian adalah dengan membuka akses karena ketika banyak orang datang ke Tasik, maka penginapan akan penuh, UMKM tumbuh, restauran dan perdagangan berjalan. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat meningkat," harapnya. (red/diskominfo kota)

Komentar Anda

BACA JUGA