Sabtu, 13 Juli 2024 23:03 WIB

Pengarahan Calon Peserta Pelatihan Dasar CPNS Dilingkungan Pemkab Tasikmalaya Tahun 2022

Jumat, 26 Agustus 2022 21:32:47

Oleh: Redaksi | 340 view

 

Tribuana News. Bertempat di Aula Kantor  BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 89 CPNS mengikuti Pengarahan sebagai Calon Peserta Pelatihan Dasar, Jum'at (26/08/2022).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Iing Farid Khozin M.Si  saat ditemui Tribuana News diruang kerjanya mengatakan bahwa hari ini Tasikmalaya punya CPNS 89 orang, ada yang di kantor Kecamatan 10 orang, dan yang lainnya di Dinas-Dinas.
Sejak hari kemarin tanggal 24 Agustus 2022 mereka itu mulai di panggil untuk mempersiapkan masuk pada Laksar nanti di Jawa Barat.
Apakah kita dapat di Kepolisian atau di Diklat mana? 
Nanti lebih jelasnya ada Kabid Diklat.

"Jadi hari ini adalah pembekalan awal bagi mereka yang sudah terpilih hasil dari testing melalui chat dan mereka adalah yang mempunyai kesempatan di Tasikmalaya menjadi CPNS periode 2021.
Mereka  perlu dilatih dulu baris-berbaris, perlu dilatih dulu tentang wawasan kebangsaan, dan perlu disiapkan yang lain-lainnya agar nanti atau masuk besok lusa mereka sudah siap, karena di bulan besok mereka  masuk diklaksar untuk mewakili Tasikmalaya.
Disana digabung dengan Kota/Kabupaten lain.
Maka akan menggambarkan bahwa CPNS Kabupaten Tasikmalaya sudah cukup siap di dalam mengahadapi semuanya, artinya ini adalah persiapan sebelum keberangkatan ke Laksar nanti," terangnya.

Iing menambahkan ini adalah satu paket dengan kegiatan yang akan datang, termasuk tadi juga ada pembinaan/pengarahan dari Sekda bahwa mereka itu adalah orang -orang pilihan yang punya kesempatan yang memang dititipkan oleh 
Sekda.

"Nanti ketika mereka berangkat dari Tasikmalaya mengikuti Diklat dan bergabung dengan Kabupaten/Kota lain maka kepribadian PNS/CPNS telah cukup handal, punya kepribadian yang cukup baik dan tidak melanggar norma aturan serta tata cara nanti di sana, jadi dipersiapkan hari ini. Dan
Kegiatan ini berlangsung satu minggu," tegasnya.

Ditambahkan oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya Aparatur (PSDA) Lia Robiatul Alawiah, SH bahwa di periode ini CPNS Angkatan 2021 tempat Diklatnya di Pusdikmin Polri Gedebage Bandung.

"Jadwal teknis yang menentukan secara keseluruhan itu dari pihak Pusdikmin sebagai fasilitator, kami sebagai panitia Kabupaten Tasikmalaya itu hanya memfasilitasi sampai dengan pengiriman ke Pusdikmin, terkait dengan penjadwalan pastinya menunggu surat panggilan dari Pusdikmin Polri Gedebage.
Tiap Kabupaten/Kota itu dibagi dalam beberapa tempat, ada yang di Pusdiklat lat, Pusdiklat PPSDM Kemendagri, BPSDM Provinsi. 
Untuk Kabupaten Tasikmalaya sendiri pengirimannya  kerjasama dengan Pusdikmin Polri Gedebage, karena jadwal yang di tetapkan itu yang masih kosong waktu itu adanya di Pusdikmin Polri Gedebage," pungkasnya.- (Bihin)

Komentar Anda

BACA JUGA