Minggu, 23 Juni 2024 01:45 WIB

Pengurus Dekranasda Kabupaten Garut Periode 2024-2025 Resmi Dikukuhkan

Minggu, 09 Juni 2024 04:18:26

Oleh: Redaksi | 28 view

Tribuana News Garut

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut Periode 2024-2025 dalam acara yang digelar di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (8/6/2024).

Sri Kartika Barnas Adjidin ditetapkan sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Garut dengan Lina Nurdin Yana sebagai wakilnya. Dalam sambutannya, Barnas Adjidin menekankan pentingnya peran Dekranas dalam mendukung pembangunan, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Dekranasda Kabupaten Garut diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dengan program dan target yang terukur. Barnas juga memberikan target kepada para pengurus untuk segera menyusun program kerja dalam waktu satu minggu dan terus memperbarui data terkait agenda dari Dekranas Pusat dan Dekranasda Provinsi Jawa Barat agar tidak ketinggalan informasi.

"Oleh karena itu mari kita pikirkan langkah apa sehingga kita mampu untuk mengejar berbagai ketertinggalan yang selama ini memang kita rasakan," ucapnya.

Meski tidak mudah, Barnas berharap hal tersebut bisa dilakukan dengan kebersamaan dari para pengurus Dekranasda Kabupaten Garut yang hari ini dikukuhkan dan dilantik. Dengan terbentuknya kepengurusan ini tentu akan bisa melangkah ke depan.

"Kita harus membuat program-program kerja yang cepat, yang dapat direalisasikan, yang dapat memberikan dampak langsung terhadap kebutuhan daripada apa yang menjadi sasaran kita. Nah untuk bisa mencapai itu tentu kita sudah memilih orang-orang terbaik dari yang terbaik yaitu bapak ibu sekalian," ujar Barnas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) selakuu Ketua Harian 1 Dekranasda Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, mengungkapkan bahwa pelantikan ini menjadi momentum penting untuk menyusun rencana kerja yang efektif. Sesuai arahan Pj. Bupati Garut,  Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan pengembangan potensi kerajinan serta ekonomi kreatif di Kabupaten Garut.

Usai pelantikan, pengurus Dekranasda Kabupaten Garut langsung mengadakan rapat kerja perdana dipimpin oleh Pj. Bupati Garut sekaligus Pembina Dekranasda Kabupaten Garut, Barnas Adjidin.

"Harapannya ini tentu saja lebih dapat menyegarkan kembali pengurus Dekranasda Kabupaten Garut, dapat memotivasi, dan juga tentu bisa merumuskan program kerja yang cukup efektif dan efesien dengan segala keterbatasa yang ada baik waktu personil dan ketersediaan anggaran," tandasnya.

Dalam waktu dekat, Dekranasda Kabupaten Garut akan mengadakan acara Satu Abad Kulit Garut pada 13 Juni 2024, bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Jawa Barat. Pada hari yang sama, mereka juga akan menerima kunjungan kerja dari Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sumber : Diskominfo Kab. Garut

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA