Selasa, 23 April 2024 01:34 WIB

Pentingnya Apel Bagi Para ASN Akan Mendapat Updateditas Berbagai Informasi Terkait Kinerja

Senin, 18 Maret 2024 17:27:09

Oleh: Redaksi | 64 view

Sekda Dr Moh Zen memimpil pelaksanaan apel pagi di halaman parkir komplek perkantoran sekretariat daerah Bojongkoneng Singaparna.

Pentingnya pelaksanaan apel pagi bagi pegawai  aparatur sipil negara (ASN), jangan dianggap sebagai hal yang rutinitas, atau dianggap membuang waktu dan hanya sekedar mengikuti aturan, oleh karena manfaat apel pagi banyak sekali sebagai pusat informasi.

Para ASN yang jelas telah mendapat updateditas berbagai informasi terkait layanan kinerja di setiap instansi yang ada di pemkab, dan sudah barang tentu momen apel adalah dianggap sebagai salah satu sarana penyampaian informasi sebelum melaksanakan tugas dibagiannya masing-masing.

Pelaksanaan apel pagi ini, yang dilaksanakan di halaman parkir komplek perkantoran sekretariat daerah Bojongkoneng Singaparna, diikuti dengan semangat dan penuh khidmat oleh para pejabat struktural beserta seluruh jajaran staf fungsional dilingkungan setda.

Sekda Dr. Muhammad Zen, yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan pentingnya pelaksanaan apel bagi seluruh ASN, yang menjadi asuhannya.
Dr. Zen dalam arahannya juga merangkum hal ihwal semua aspek pelayanan kinerja sebelumnya dan keberhasilan yang dicapai pada saat ini, dalam akhir arahannya menyampaikan permintaan bagi semua ASN untuk selalu hadir di Mesjid Besar Baiturahman dengan ihklas tanpa ada pengabsenan dan diingatkan biarlah Malaikat yang akan mencatatnya, Dr. Zen menambahkan.

Penulis sendiri berprasangka hari ini ada pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional setiap tanggal 17, namun perubahan acara sepertinya bilamana dilaksanakan upacara terlalu banyak menyita waktu, ada alasan tersendiri kiranya dibulan Ramadhan.

Seperti diketahui bilamana merujuk perbedaan antara apel dengan upacara dalam pengertian luas, menurut dan melansir Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), apel adalah wajib hadir dalam suatu upacara resmi (bersifat kemiliteran) untuk diketahui hadir tidaknya atau untuk mendengarkan amanat pembina/pimpinan Masih dalam KBBI, pengertian apel juga berarti upacara. (Iwan S)

Komentar Anda

BACA JUGA