Minggu, 25 Februari 2024 10:22 WIB

Penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat dan Pemberian Penghargaan bagi PNS di Kabupaten Tasikmalaya

Selasa, 10 Oktober 2023 20:26:03

Oleh: Redaksi | 141 view

Tribuana News. Singaparna - Pada hari Senin (09/10/2023) bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, dilaksanakan acara penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat PNS periode 1 Oktober 2023.
Acara ini juga menjadi momentum pemberian penghargaan Satya Lencana  bagi PNS yang telah setia mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun, serta pelepasan PNS yang memasuki Masa Purna Tugas.

Nampak hadir  sejumlah pejabat tinggi, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Dr. H. Mohamad Zen, yang juga memimpin pelepasan burung sebagai bagian dari program cinta lingkungan di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

PNS yang mendapatkan Keputusan Kenaikan Pangkat pada periode ini patut berbangga. Kenaikan pangkat bukan hanya sebuah pencapaian pribadi, tetapi juga merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. 

Sementara itu Penghargaan Satya Lencana menjadi momen yang sangat spesial dalam acara ini. PNS yang telah menjalani masa kerja selama 10, 20, dan 30 tahun diberikan penghargaan atas kesetiaan dan dedikasi mereka. 
Upacara pemberian Satya Lencana menjadi bukti nyata bahwa setiap tahun yang dijalani oleh PNS tersebut membawa dampak positif bagi kemajuan Daerah.

Di bulan Oktober 2023 juga menjadi waktu perpisahan untuk sejumlah PNS yang memasuki Masa Purna Tugas. Acara ini tidak hanya sebagai momen formal pelepasan, tetapi juga sebagai wujud terima kasih dan penghormatan atas seluruh pengabdian yang telah diberikan oleh PNS yang memasuki masa pensiun.

PNS yang memasuki yang memasuki masa pensiun membawa 1 (satu) ekor burung (kecuali burung merpati dan burung pipit) untuk dilepasliarkan, sebagai bagian dari program cinta lingkungan di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.
Diantaranya Ujang Hermasnyah,S.Pd. PNS yang bertugas sebagai Guru di SDN Panguyuhan Kecamatan Taraju,membawa 1ekor burung anis.

Dr. H. Mohamad Zen, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, dengan penuh semangat memimpin pelepasan burung, memberikan pesan kuat akan pentingnya pelestarian alam bagi generasi mendatang.

"Pelepasan burung ini menjadi simbol komitmen dan partisipasi PNS dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup," ujarnya.

Acara penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat, pemberian penghargaan satya lencana, dan pelepasan PNS Masa Purna Tugas ini tidak hanya menjadi catatan administratif semata. Lebih dari itu, acara ini menjadi sejarah kebanggaan dan pengabdian PNS dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya. Dengan semangat dan dedikasi yang terus berkobar, PNS Kabupaten Tasikmalaya siap melangkah ke masa depan yang lebih gemilang.

(myouzuf)

Komentar Anda

BACA JUGA