Selasa, 23 April 2024 03:13 WIB

Penyerahan Sertifikat PTSL Untuk Warga Desa Singaparna, Kades: Manfaatkan Untuk Hal Produktif

Selasa, 20 Desember 2022 13:36:17

Oleh: Redaksi | 347 view

Tribuana News. Singaparna - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tasikmalaya dan Panitia PTSL (Pokmas) Desa Singaparna Kecamatan Singaparna menyerahkan Sertifikat dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Singaparna, Kecamatan Singaparna, Selasa (2012/2020).

Kepala Desa Singaparna H. Utep Y Sudrajat menyampaikan bahwa penyerahan sertifikat dari program PTSL ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum warga masyarakat Desa Singaparna yang memiliki tanah melalui program PTSL.

"Terimakasih kepada BPN Kabupaten Tasikmalaya, Panitia PTSL Desa Singaparna, Pemerintah Desa serta masyarakat Desa Singaparna yang sudah bekerja sama dalam menyukseskan program PTSL ini sehingga sertifikat dari program tersebut bisa dibagikan ke masyarakat.
Dan saya berpesan agar Sertifikat dimanfaatkan untuk hal yang produktif," pesan Kades.

Apud Mahpud Ketua Pokmas PTSL Desa Singaparna menyampaikan kepada Tribuana News disela acara bahwa sertifikat yang dibagi kepada masyarakat Desa Singaparna tentunya bisa mununjang kesejahteraan mereka.
Dan Sertifikat yang dibagikan kepada masyarakat Desa Singaparna sejumlah 350 bidang.

Amin Saripudin warga Kp. Cikuray RW.11 yang mendapatkan sertifikat dari program PTSL saat diwawancara Tribuana menyampaikan rasa syukurnya dengan
adanya sertifikat Tanah secara masal karena sangat membantu masyarakat terutama golongan menengah ke bawah.

"Hal ini menjadi kekuatan kepemilikan tanah secara legal, tidak ada kekhawatiran terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, persengketaan tanah misalnya," ujarnya.

Amin berharap agar secara periodik kepada Pemerintah dlm hal ini Kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasonal untuk terus mengagendakan/ program pembuatan Sertifikat Tanah.

Acara yang berlangsung di GOR Desa Singparna dihadiri oleh Tim BPN Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Desa Singparna, Pokmas PTSL, serta warga penerima sertifikat dari program PTSL.

Kegiatan pembagian sertifikat berlangsung dengan tertib yang dipandu oleh panitia PTSL Desa Singaparna dan Tim BPN Kabupaten Tasikmalaya. (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA