Minggu, 01 Oktober 2023 20:07 WIB

"Perempuan Berdaya Indonesia Maju" Tema Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Kamis, 22 Desember 2022 20:09:55

Oleh: Redaksi | 139 view

Tribuana News. Singaparna- Bupati Tasikmalaya diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya,  Drs.Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022, Kamis (22/12/2022). 

Dalam sambutan tertulis Bupati Tasikmalaya yang dibacakan Rudi Sonjaya, dikatakan bahwa hakekat peringatan  hari ibu adalah mengingatkan seluruh masyarakat dan generasi muda sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Dalam peringatan Hari Ibu ini Bupati Tasikmalaya menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada organisasi perempuan yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk memberikan kontribusi dan dedikasi terbaik dalam melaksanakan pembangunan termasuk pembangunan pemberdayaan dan perlindungan anak.

Diacarakan pula resepsi Hari Ibu Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022,  bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua TP. PKK. Hj. Ai Diantani Sugianto menyampaikan peran penting perempuan dalam membangun bangsa ini begitu penting, mulai dari perjuangan sebelum kemerdekaan hingga saat ini kita sebagai para penerus perjuangan tersebut tentu harus memiliki kualitas yang lebih baik.

"Peringatan Hari Ibu adalah penghargaan untuk perempuan atas jasa yang diberikan untuk keluarga hingga bangsa. Tanamkanlah bahwa kita adalah sosok yang kuat. Semoga semangat perjuangan kita jangan berakhir sampai disini karena tantangan akan hadir dengan cara yang berbeda," imbuh Hj. Ai Diantani Sugianto.

Selanjutnya pemberian penghargaan diberikan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Tasikmalaya dengan berbagai kategori.

Hadir dalam kesempatan ini Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, para kepala SKPD Kabupaten Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. (Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA