Selasa, 23 April 2024 02:51 WIB

Peresmian Kantor Uptd Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Tanjungjaya

Rabu, 08 Maret 2023 15:42:17

Oleh: Redaksi | 222 view

Tribuana News. Tanjungjaya - Kepala Dinas Ketahanan Pangan  Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tasikmalaya resmikan Gedung Baru UPTD Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Tanjungjaya yang berlokasi di Desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (08/03/2023)

Turut hadir Kepala Muspika Kecamatan Tanjungjaya, Tokoh Masyarakat ,para Kepala Desa dan tamu undangan lainnya .

"Pertama kita bersyukur bahwa hari ini melalui keputusan Bupati bahwa di Tanjungjaya berdiri Kantor Balai Penyuluhan Pertanian yang representatif, dan ini diharapkan pertanian di Tanjungjaya khususnya akan punya dampak dari sisi produktivitas dari sisi kelembagaan 
baik penyuluh maupun petani," ungkap Nuraedidin S.IP, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Kelautan Kabupaten Tasikmalaya kepada Tribuana News usai kegiatan.

Lebih lanjut Nuraedidin berharap agar petani bisa meningkatkan perannya,  tentu dengan peningkatan produktivitas kita maka pendapatan petani juga bisa meningkat dan ini menjadi balai bagi kita para petani, dan balai ini adalah rumah kedua bagi mereka.

"Saya berharap masyarakat merasa memiliki bahwa ini bangunan mereka, uang mereka, uang rakyat melalui Pemerintah dan mari kita rawat gedung ini bersama-sama," tandasya.

Di tempat yang sama , Plt Camat Tanjungjaya H.Usep Gunawan S.Ag menyampaikan bahwa atas nama masyarakat Kecamatan Tanjungjaya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini  kepada Bupati H. Ade Sugianto dan juga Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan  yang telah membangun gedung Balai Penyuluh Pertanian yang cukup reventstratif.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya gedung yang baru dan cukup megah ini menjadi daya motivasi untuk para penyuluh lebih intens di Kecamatan Tanjungjaya, memberikan bimbingan penyuluhan kepada petani sehingga dapat maju dan berkembang," harapnya.

Selain itu Kepala BPP Kecamatan Tanjungjaya Heni Herlina juga menambahkan bahwa 15 tahun ke belakang mungkin BPP Tanjungjaya tak punya bangunan, tapi tahun 2022 akhir  dapat bangunan. Harapanny ini bisa bermanfaat bagi semua Kelompok Tani, Pemuda Tani, dan Kelompok Wanita Tani.

"Alhamdulillah... ini juga berkat dukungan Kepala Desa kepada BPP yang sangat baik dan sangat antusias sekali. Harapannya mudah-mudahan petani lebih sering berkunjung ke sini dan lebih meningkatkan taraf hidupnya, pertaniannya juga lebih maju lagi," pungkasnya. (Aris)

Komentar Anda

BACA JUGA