Sabtu, 13 Juli 2024 23:41 WIB

Peresmian Klaster Ketahanan Pangan Desa Berdikari Waringinsari Kota Banjar

Rabu, 26 Juni 2024 16:43:11

Oleh: Redaksi | 51 view

Tribuana News Banjar

Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., menghadiri Peresmian Klaster Ketahanan Pangan Desa Berdikari Waringinsari Kota Banjar, bertempat di Sekretariat Kelompok Tani Mekar Harum Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari. Selasa (25/06/2024).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Tingkat Kota Banjar. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0613/Ciamis, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Kajari Kota Banjar, perwakilan Polres Banjar, para Kepala Perangkat Daerah, serta Pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar.

Pj. Wali Kota Banjar mengatakan, bahwa Klaster Ketahanan Pangan Desa Berdikari Kota Banjar merupakan sinergi dan kolaborasi dengan Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya. “Dengan adanya program ini dapat menciptakan ketahanan pangan di Koya Banjar. Program ini juga sejalan dengan program dari Pemerintah Pusat dalam mendukung Program Ketahanan Pangan, salahsatunya dengan Program Pompanisasi untuk membantu petani di lahan pertanian yang kesulitan pasokan air,” ungkap Pj. Wali Kota.

Lebih labjut, Pj. Wali Kota juga mengharapkan adanya pengembangan teknologi pertanian yang dikembangkan oleh para petani milenial yang tentunya dengan pendampingan dari Bank Indonesia. “Ke depan diharapkan terus mengembangkan pertanian milenial dan green farming berbasis teknologi, agar juga bisa memberdayakan petani dari kalangan anak muda. Pemerintah Kota Banjar juga berkomitmen untuk terus memajukan produk pertanian dengan membantu pemasaran melalui digitalisasi,” pungkas Pj. Wali Kota Banjar.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan peresmian Saung Ilmu, Rumah Kompos dan Lumbung Pangan Kalster Ketahanan Pangan Desa Berdikari Waringinsari Kota Banjar, yang dilanjutkan dengan Gerakan Tanam Padi Kalster Ketahanan Pangan Desa Berdikari Waringinsari.

Sumber : Diskominfo Kota Banjar

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA