Selasa, 07 Februari 2023 08:24 WIB

Peresmian Penataan dan Revitalisasi Kawasan Situ Gede

Minggu, 15 Januari 2023 07:30:27

Oleh: Redaksi | 85 view

Tribuana News. Kota Tasikmalaya - bertempat di Kawasan Situ Gede, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir dalam acara Peresmian Penataan dan Revitalisasi Kawasan Situ Gede Kota Tasikmalaya. Hari ini, Sabtu, (14/1). 

Turut hadir Pj. Wali Kota Tasikmalaya, unsur Forkopimda, tokoh ulama dan tokoh masyarakat di Kota Tasikmalaya. 

Seperti yang kita ketahui bersama, Kota Tasikmalaya kini banyak mengalami perubahan terutama pada pembangunan infrastruktur. Seperti pembangunan pedestrian Jalan Cihideung dan Jalan Hz Mustofa hingga Penataan dan Revitalisasi Situ Gede yang diresmikan hari ini. 

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa disamping memikirkan masalah kemiskinan, dan indeks IPM lainnya, tidak lupa kita harus menciptakan rasa betah di Kota Tasikmalaya. Karena jika suatu kota sudah dirasa betah, maka akan berdampak pada kenaikan ekonomi.

"Yang dinamakan dengan kota itu harus serba dekat. Definisi dekat yang dimaksud adalah banyaknya jumlah orang yang berjalan kaki tanpa harus menggunakan kendaraan untuk bepergian. Kami  menyarankan untuk memperbanyak lampu penerangan di jalan, serta kepada TNI/POLRI untuk melakukan patroli di malam hari," ujarnya.

Selain itu, beliau juga berharap Creative Center yang sedang dibangun dapat rampung secepatnya dan pengelolaan diserahkan kepada anak-anak muda dengan kreatifitas dan kegiatan positif seperti diselenggarakan acara musik, event skateboard, dan inovasi anak muda lainnya.

Diharapkan setelah Situ Gede diresmikan, seluruh lapisan masyarakat dapat tetap menjaga dan mempromosikan bersama.(Ayi/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA