Selasa, 23 April 2024 01:11 WIB

Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Kak Ade Sugianto: " Gerakan Pramuka sebagai pencetak generasi emas"

Selasa, 15 Agustus 2023 18:51:58

Oleh: Redaksi | 1.746 view

Tribuana News .Rajapolah - Bupati Tasikmalaya sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya, Kak Ade Sugianto bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kabupaten Kasikmalaya, di Ponpes Manahijul Huda Rajapolah, Senin (14/8/2023).

Kak Ade Sugianto menyampaikan apresiasi peringatan Hari Pramuka ke-62 ini. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya beserta jajaran Forkopimda, mengucapkan Selamat Hari Jadi Pramuka ke 62, semoga semakin kokoh dan tangguh membentuk karakter generasi kedepan bangsa yang berakhlak. Terima kasih kepada kakak-kakak yang selalu memberikan yang terbaik untuk pramuka. Salah satunya, pertama ini kalinya peringatan hari pramuka dilaksanakan di luar ibu kota Kabupaten Tasikmalaya. Semoga ini dapat menjangkau silaturahmi yang semakin luas dan merata," tandasnya.

Lebih lanjut Kak Ade Sugianto menambahkan bahwa Bangsa Indonesia merdeka bukan merupakan pemberian atau hadiah dari penjajah, akan tetapi perjuangan yang berdarah-darah dari para pejuang terdahulu kita yang telah rela menaruhkan jiwaraganya untuk bangsa tercinta dan untuk generasi penerus bangsa.

"Gerakan Pramuka sebagai pencetak generasi emas Indonesia.
Gerakan Pramuka telah menjadi wahana yang mempersiapkan pemuda atau generasi emas Indonesia menjadi individu yang tangguh, beriman, bertanggung jawab, dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan. Terima kasih kepada seluruh pengurus Kwarcab dan panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Kepada semua yang hadir dalam perayaan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023. Mari kita lanjutkan semangat kepramukaan dan terus berbuat untuk negeri, dengan keyakinan bahwa masa depan Indonesia akan lebih baik melalui kontribusi kita," imbuh Kak Ade Sugianto.

Hadir dalam perayaan Hari Pramuka ini, Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya dan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.- (red/Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA