Selasa, 23 April 2024 02:03 WIB

Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Kota Tasikmalaya Digelar Aneka Lomba

Minggu, 23 Juli 2023 15:53:27

Oleh: Redaksi | 373 view

Tribuana News. Kota Tasikmalaya - Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional digelar acara perlombaan dengan tema "Miyakara Kaharsa" : Anak Terlindungi, Kota Tasikmalaya Madani (mengembangkan potensi anak yang berbudaya, berpengetahuan, dan berkarakter menuju Indonesia emas 2045 di Kota Tasikmalaya). Acara ini dilaksanakan di Mayasari Plaza Tasikmalaya, Sabtu (22/07/2023).

Ketua KPAD Kota Tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak sekali persoalan anak yang terjadi di Kota Tasikmalaya. Persoalan ini tentunya tidak bisa diselesaikan sendiri namun harus secara bersama-sama demi mewujudkan terpenuhinya hak-hak anak.

"Saat ini tengah berupaya untuk memberi ruang supaya hari anak nasional ini sebagai kampanye mengajak seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam upaya perlindungan dan mendorong agar hak-hak anak dapat terpenuhi," ujarnya.

Diketahui kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ini diisi dengan berbagai kreasi seni, talkshow dan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak mulai dari jenjang usia PAUD, SD/MI, SMP/MTS hingga SMA/SMK. Serta dengan tetap memperhatikan anak-anak penyandang disabilitas, terlantar, dll.

Pada kegiatan lomba mewarnai diikuti oleh 35 orang, lomba pidato 13 orang, lomba melukis payung geulis 9-10 orang, lomba puisi 5 orang,

Ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan atas nama penyelenggara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini serta mengucapkan selamat berkarya dan berprestasi kepada seluruh anak-anak di Indonesia.- (red/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA