Minggu, 25 Februari 2024 08:50 WIB

Peringatan Hari Buruh Internasional (MAYDAY) 2023 Tingkat Kota Tasikamalaya

Senin, 01 Mei 2023 19:29:19

Oleh: Redaksi | 1.247 view


Tribuana News. Kota Tasikmalaya – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023, Pemerintah Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan pembagian sembako bagi 650 anggota Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Wilayah Kota Tasikmalaya yang bertempat di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Senin (01/05/2023).

Turut Hadir Kapolres Tasikmalaya Kota, Perwakilan Komisi 4 DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asisten 2 Bidang Ekonomi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Perwakilan BJB, Perwakilan Serikat Buruh wilayah Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj. Wali Kota yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya disampaikan bahwa tujuan peringatan hari buruh yaitu untuk menegakan hak-hak pekerja.

"Itulah mengapa pada setiap kali peringatan Hari Buruh Internasional, para buruh diberikan kesempatan untuk menyuarakan aspirasi mereka. Tema yang diangkat pada peringatan Hari Buruh Internasional di Indonesia tahun 2023 ini adalah “Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri”. ujarnya.

Pembagian sembako untuk anggota serikat pekerja dan serikat buruh ini merupakan wujud dari sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Tasikmalaya dan BUMN/ BUMD (dalam hal ini BJB Cabang Tasikmalaya, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan) dalam memberikan kebermanfaatan bagi pekerja/ buruh. 

Ia menghimbau kepada Tripartit (Pemerintah, Pengusaha, dan Pekerja) untuk dapat membangun sinergitas dan kolaborasi dalam meraih kesejahteraan pekerja dan membangun hubungan yang harmonis sehingga dapat berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan khususnya dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Tasikmalaya.

Ia juga berharap para pekerja dapat terus meningkatan kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi perkembangan zaman, karena di era persaingan yang semakian ketat ini, bukan hanya persaingan antar pekerja namun juga bersaing dengan teknologi. Dimana keberadaan pekerja sudah mulai tergantikan oleh keberadaan mesin atau robot. (Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA