Kamis, 13 Juni 2024 04:39 WIB

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022

Minggu, 02 Oktober 2022 07:35:55

Oleh: Redaksi | 213 view

Pewarta : Iwan Singadinata
Editor     : Ayi Ahmad Hidayat

Tribuana News. Singaparna - Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto SIP,  bertindak selaku Inspektur Upacara yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Bojongkoneng Singaparna, Sabtu (01/10/2022)

Dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini, Bupati H. Ade Sugianto tidak memberikan sambutan seperti pada upaca lainnya, namun hanya mengucapkan Ikrar saja.

"Saya atas nama Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, berikrar menyatakan sikap kesetiaan kepada Pancasila, dengan rasa penuh tanggungjawab," tegasnya dengan dengan nada lantang.

Peserta Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, terdiri dari 1 (satu) regu anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, ASN, Para Pelajar dan dari Korps Musik Gita Bahana Praja serta Paduan Suara Garuda Persada MAN I Kabupaten Tasikmalaya.

Upacara dilaksanakan secara khidmat dan tidak memakan waktu terlalu lama, hanya lebih kurang menghabiskan durasi 60 menit saja.

Husein Mubarok dari Satuan Polisi Pamong Praja dipercaya sebagai Komandan Upacara, sedangkan untuk pembaca teks Pancasila Taufik Ismail, pembaca Undang-undang dasar 1945 Muhamad Bambang Setia, pembaca doa Didit Saefudin dari Kantor Kemenag Kab. Tasikmalaya, dan pembawa acara Tim Protokol Setda.

Hadir pada acara tersebut dari unsur Forkopimda, Pejabat teras Pemkab Tasikmalaya, Pejabat TNI - POLRI, Ketua dan Pengurus PKK, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat setempat, serta undangan lainnya.

Komentar Anda

BACA JUGA