Selasa, 23 April 2024 02:07 WIB

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Senin, 30 Oktober 2023 14:33:47

Oleh: Redaksi | 711 view

Tribuana News. Singaparna - Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto bertindak sebagai inspektur upacara pada  Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya  menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Dito Ariotejo, bahwa
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni, menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita," imbuh Menpora.

Hadir dalam upacara peringatan ini, Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Ketua TP. PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto dan tamu undangan lainnya.(red/Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA