Sabtu, 13 Juli 2024 22:48 WIB

Peringatan Satu Abad Cisayong Digelar Spektakuler, Bupati Tasikmalaya Sampaikan Apresiasi

Rabu, 23 Agustus 2023 17:30:10

Oleh: Redaksi | 221 view

Tribuana News. Cisayong - Milangkala satu abad Desa Cisayong digelar secara spektakuler untuk ukuran hajat desa. 

Rangkaian kegiatan milangkala satu abad Desa Cisayong sekaligus peringatan Hari Jadi ke 391 Kabupaten Tasik dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.
Aneka kegiatan diantaranya: Pesta Rakyat, Jalan Sehat, Fest Budaya, Pagelaran Wayang Golek, Tabligh Akbar, serta penampilan artis nasional.

Awaludin salah seorang panitia lokal mengungkapkan rangkaian acara yang dimulai dari tanggal 12-17 Agustus diantaranya:

•12 Agustus, Jalan Santai, Band dan doorprize
•13 Agustus, Game online, Barista Compotion, Band compotion
•14 Agustus, Fest Budaya, Fest Beubeutian, Alimpaido, Fest Kaulinan Zaman Baheula, Street Foto Vid Graphy, Guar Budaya dan Kesenian Tradisional
•15 Agustus, Jenis Lomba Islami dan Tabligh Akbar
•16 Agustus, Pagelaran Wayang Golek Putra Giri Harja 3
•17 Agustus, Closing, Live Concert Artis Nasional, Show Special, Grammy Award dan Show Fire Work

Puncak acara Milangkala satu abad Desa Cisayong ini berakhir tanggal 17 Agustus 2023 dengan menampilkan konser Doel Sumbang.

Sementara itu Kepala Desa Cisayong Yudi Cahyudin mengungkapkan rasa syukur akan melimpahnya hasil bumi dan juga merupakan tradisi lokal yang perlu dipertahankan.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto turut hadir dalam  acara Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustad Hariri, pada hari Selasa 15 Agustus 2023.

Dikesempatan tersebut Bupati mengapresiasi kegiatan ini dengan rasa syukur bi ni'mah atas perjalanan Desa Cisayong dan perjalanan Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya apresiasi kegiatan ini sebagai bentuk tasyakur bi ni'mah atas perjalanan Cisayong, perjalanan Tasikmalaya dan perjalanan bangsa Indonesia," ungkap Bupati 

Lebih lanjut Bupati menyampaikankan rasa terima kasih atas kerja keras dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat hingga terselenggaranya kegiatan milangkala ini.

"Kegiatan ini merupakan hasil gotong royong dari seluruh elemen masyarakat, mudah-mudahan ini menjadi motivasi seluruh warga untuk terus bersama," pungkasnya.- (Ayi Ahmad H).

Komentar Anda

BACA JUGA