Selasa, 07 Februari 2023 08:22 WIB

Peringati Hardiknas, Pemkab Ciamis Gelar Upacara Bendera

Kamis, 19 Mei 2022 09:18:30

Oleh: Redaksi | 126 view

Tribuana News. Ciamis -- Peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Ciamis, pemkab Ciamis menggelar upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman aula Setda Kabupaten Ciamis pada Jum’at, (13/05/2022) 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan hal yang menggembirakan bahwa saat ini Kabupaten Ciamis merupakan Satu-satunya Kabupaten Kota di Jawa Barat yang bisa menduduki level 1 yang mana saat ini tidak ada lagi tercatat pasien yang di rawat terkait covid-19 baik di rumah sakit umum daerah maupun rumah sakit swasta.

Tentu ini merupakan hal yang sangat baik sekali terutama bagi dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis yang mana sesuai Surat Bersama Empat Menteri bagi daerah yang ada di level 1 dan 2 dapat melaksanakan tatap muka 100% termasuk didalamnya Kabupaten Ciamis.

“Kabupaten Ciamis saat ini berada di level 1 PPKM, maka dari itu tertanggal 12 Mei 2022 akan melaksanakan PTM 100% dengan tetap memantau dan mengevaluasi pelaksanaannya," ungkap Bupati Ciamis

Lebih lanjut ia menjelaskan, berbicara pendidikan nasional maka kita perlu berbicara mengenai kondisi nasional saat ini yang mana era teknologi merupakan kebutuhan jaman.

Kita juga melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung saya berharap bapak ibu harus betul- betul mengawasi dan memantau anak didiknya untuk mempedomani prokes 5 M dan saat ini juga kita harus hati hati dalam pengawasan serta pengendalian terkait penyakit hepatitis akut yang akhir-akhir ini berkembang.

Ia menambahkan, diera merdeka belajar saat ini era belajar bergeser pada era pemenuhan teknologi dan digital sebagai kondisi persaingan global

“Peran generasi muda saat ini amatlah penting tidak hanya terbatas di dalam kelas, anak-anak bangsa sejatinya bisa berkontribusi lebih untuk mewujudkan kemerdekaan belajar," jelasnya. 

“Kita adalah bangsa yang kuat dan pantang menyerah yang ingin tumbuh dan maju dan sejatinya generasi muda dapat mewujudkan hal tersebut di era Merdeka Belajar," pungkasnya. (Herman/Diskominfo Ciamis)

Komentar Anda

BACA JUGA