Minggu, 14 Juli 2024 00:09 WIB

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Tasikmalaya Bagikan Ribuan Paket Sembako

Rabu, 26 Juni 2024 13:40:16

Oleh: Redaksi | 40 view

Tribuana News Tasikmalaya

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya AKP Dian Susila, mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan ribuan paket sembako di wilayah kerja Polres Tasikmalaya pada Selasa 25/06/2024.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, yang diisi dengan berbagai kegiatan, dan salah satunya adalah kegiatan sosial yang merupakan bentuk kepedulian segenap jajaran Polres terhadap masyarakat kurang mampu.

Tidak kurang dari 1.000 paket sembako telah disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat umum, ibu-ibu hamil dan menyusui, pedagang kaki lima, petani, ojek online, dan ojek pangkalan.

"Kami sediakan 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa meringankan beban masyarakat," kata AKP Dian Susila.

Paket sembako yang berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur ayam, biskuit, dan susu, dengan susu yang khusus diberikan untuk membantu meningkatkan gizi anak-anak.

Sementara itu, masyarakat yang berkesempatan menerima bantuan sembako ini menyambutnya dengan sangat gembira, terutama karena paket tersebut berisi minyak goreng yang harganya akan segera naik, dan berharap bahwa kegiatan sosial seperti ini dapat juga diadakan oleh instansi pemerintah lainnya.

"Alhamdulillah, kami atas nama masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan dari pemerintah, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako seperti ini, terlebih lagi saya tidak termasuk keluarga penerima manfaat (KPM) dari bansos-bansos yang selama ini ada, apalagi dalam paket ini ada juga susu yang sangat dibutuhkan oleh cucu kami yang masih sangat kecil dan sangat membutuhkan tambahan gizi.” ujar salah satu warga saat ditemui wartawan.

Selain pembagian sembako, Polres Tasikmalaya juga melakukan kegiatan bakti sosial lainnya seperti membuat sumur bor, bedah rumah, dan memperbaiki sarana ibadah. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan serentak oleh Kepolisian di seluruh Indonesia. (TIM)

Komentar Anda

BACA JUGA