Selasa, 23 April 2024 01:47 WIB

Perpisahan kelas IX dan Kenaikan Kelas VII & VII SMPN 1 Sodonghillir, Berikut Sederetan Prestasi

Senin, 26 Juni 2023 17:45:51

Oleh: Redaksi | 544 view


Tribuana News. Sodonghilir - Pada tahun ajaran 2022-2023 SMPN 1 Sodonghilir melaksanakan kegiatan Pelepasan Siswa Kelas IX dan Kenaikan Kelas VII dan VIII yang  dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX, para Guru, Muspika Kecamatan Sodonghilir, perwakilan Camat Sodonghilir, Kepala UPTD Puskesmas Sodonghilir, Ketua MUI, Kepala KUA, Ketua PC PGRI Sodonghilir, Ketua K3S Sodonghilir, Orang Tua Siswa beserta Tamu undangan lainnya, Sabtu (24/06/2023).

"Air hujan masuk tempayan, musim hujan telah bersemi. Selamat datang hadirin sekalian semoga berkenan di tempat ini.

"Untuk Kelas IX, hatiku terasa resah, lelah menunggu kehadiranmu... Kini tiba saatnya berpisah, maafkan wahai anak-anakku.

"Untuk Kelas VII & VIII... Berjalan kepengajian karena ilmu haruslah jelas, adalah hidup penuh ujian, supaya kita bisa naik kelas," 

Itulah beberapa pengagalan pantun yang disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Sodonghilir, mengawali prosesi acara Perpisahan dan Kenaikan Kelas.

Asep Gunawan, S.Pd., M.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 Sodonghilir, usai acara  menyampaikan kepada Tribuana News bahwa
Program akhir tahun ajaran 2023 sekolah mengadakan acara perpisahan siswa kelas IX sebanyak 166 orang dari 494 orang siswa, dan kenaikan kelas bagi siswa kelas VII dan VIII. Kegiatan yang biasa dilaksanakan tiap tahun ada pembeda, untuk tahun ini adalah penampilan kreasi bakat dan seni siswa, baik yang pernah ditampilkan di tingkat Wilayah dan  Kabupaten hari ini ditampilkan disini juga, dan ada tampilan baru dari ekskul.

"Alhamdulilah di tahun ajaran 2022-2023 SMPN 1 Sodonghillir mengirimkan 3 perwakilan, yang pertama adalah Pramuka ke tingkat Provinsi, yang kedua Menulis Sunda ke tingkat Provinsi, dan yang ketiga Bordas (Bodor Cerdas) ke tingkat Kabupaten.
Semuanya tadi ditampilkan dan di beri  reward untuk Juara I, II, dan III  tingkat Kabupaten, baik itu ke siswanya maupun ke pembinanya itu sudah di program," ujarnya.

Asep menambahkan bahwa banyak raihan prestasi SMPN 1 Sodonghilir di tahun ini diantaranya: 
• Juara I Regu Pramuka tngkat Kabupaten, 
•Juara I Regu Pramuka tingkat Provinsi, 
• Juara I Cipta Carpon tingkat Kabupaten, 
• Juara I Aksara Sunda tingkat Kabupaten, 
• Juara I Sajak dan Pupuh tingkat Wilayah, 
• Juara I MHQ tingkat Kecamatan dan seabreg prestasi-prestasi yang lainnya.

"Pesan saya bagi anak anak untuk bisa menerapkan apa yang telah didapat sekecil apapun yang di dapat dari SMPN 1 Sodonghillir mudah-mudahan bisa bermanfaat, bisa diterapkan dalam kehidupan. Dan untuk semua siswa agar bisa  melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi ke SMA/ SMK, atau mereka yang tidak melanjutkan ke pendidikan formal bisa ke non formal ke Pesantren," pungkasnya.

Reporter: Aris
Editor: Ayi Ahmad H

Komentar Anda

BACA JUGA