Selasa, 07 Februari 2023 08:41 WIB

Persatuan Barudak Rontog (PBR) Porsa Desa Salebu Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Senin, 08 Maret 2021 21:51:06

Oleh: Redaksi | 740 view

Persatuan Barudak Rontog (PBR) Porsa Desa Salebu Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya sebagai wadah sosial kemasyarakatan menggelar peringatan Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW. di Halaman Madrasah Miftahul Huda Kp. Rontog, Minggu malam (07/03/2021)

Antusias masyarakat begitu tinggi dalam menghadiri acara peringatan Isro Mi'raj ini. Begitu juga dengan kehadiran Aparat Pemerintah Desa Salebu, Karang Taruna "Mekarwangi", Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Ketua PBR Porsa Wahyu yang didampingi Sekretaris Adil Hermawan menyampaikan kesannya bahwa dilaksakanya Peringatan Isra wal Mi'raj ini berharap menjadi bekal bagi Muda-Mudi PBR Porsa khususnya dan masyarakat Kp. Rontog RT.14/21 RW. 004 Dusun Ciranjeng umumnya, agar dijadikan cermin, dijadikan sauri teladan, dan semakin meningkatkan iman dan taqwaa kepada Alloh SWT. selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

"Sebagi Generasi Muda kami berharap PBR PORSA menjadi sebuah wadah yang bisa berguna bagi masyarakat, Agama, Bangsa dan Negara, serta menjadi tulang punggung bagi Generasi harapan kedepan. Semoga para pemuda semakin kokoh dalam memperet tali persaudaran, yang lebih utama pemuda mampu meneladani kisah perjalanan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW. agar menjadi kekuatan iman dan taqwa kepada Alloh SWT. dan semoga Pemuda PBR bisa istiqomah dalam segala hal kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat," tegas Wahyu.

Kegiatan BPR Porsa ini diapresiasi oleh Ketua Karang Taruna "Mekarwangi" Desa Salebu Didin Nur Kamaludin. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan PBR Perosa dalam menjalankan program Karang Taruna, antara lain pengajian Muda-Mudi, dan Gotong royong Bedah Rumah.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Salebu Ade Supyan. Beliau merasa bangga terhadap para pemuda PBR yang memprakarsai acara pengajian-pengajian di lingkungan setempat. Hal ini sebagai regenrasi untuk masa yang akan datang.

Hikmah Isro Mi'raj di sampaikan oleh Drs. KH. Ade Yuyu. Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan pentingnya meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. dengan membaca Sholawat dan banyak berdo'a kepada Alloh SWT. agar di berikan keselamatan dunia dan akhirat khususnya dalam kondisi pandemi covid 19.
Selanjutnya beliau menyampaikan pentingnya memakmurkan Mesjid, jangan sampai sepi dari kegiatan ibadah khususnya oleh Generasi Muda sebagai pengganti Orang Tua dengan Sholat berjamaah di Mesjid dan Tadarus Al Qur'an.

"Terakhir saya titip kepada Muda-Mudi PBR Porsa, berbuat baiklah kepada Orang Tua, berkata yang mulia jangan sampai menyakiti, dan jangan membantah perintahan Orang Tua," pungkasnya.- (Cecep Paijunnajat)

Komentar Anda

BACA JUGA