Minggu, 25 Februari 2024 08:29 WIB

PGRI Cikatomas Bangun Sarana Olahraga Secara Swadaya

Minggu, 17 September 2023 12:58:10

Oleh: Redaksi | 924 view

Tribuana News . Cikatomas - Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Cikatomas berkomitmen  memajukan olahraga khususnya di Kecamatan Cikatomas. Hal tersebut dibuktikan dengan membangun sarana olahraga berupa lapangan voli indoor yang representatif. Pembangunan  dilaksanakan di halaman eks kantor UPTD Pendidikan yang terbilang cukup luas dengan ukuran 20 m X 26 m.

Progres pembangunan saat ini diperkirakan baru  mencapai 40 % tersebut kini tinggal mendirikan tiang besi balok.

Pembangunan yang baru menelan anggarkan sebesar 400 jt bersumber dari iuran Anggota PGRI Kecamatan Cikatomas tersebut selain untuk meningkatkan prestasi siswa dan guru dari segi  keolahragaan, terutama sebagai realisasi program Kepengurusan yang baru yaitu Periode 2022-2027.

Ketua PC PGRI Kecamatan Cikatomas H. Usep Edi, S.Pd. M.Pd. yang didampingi
Wakilnya
Nana Sukmana,S.Pd. saat ditemui Tribuana News di ruang kerjanya mengatakan 
bahwa rencana pembangunan lapang voli indoor ini dimulai sejak dikukuhkannya kepengurusan periode 2022-2027 yang telah tersusun dalam RAPBO pada bulan Maret 2022.

"Sosialisasi telah dilakukannya tidak hanya sebatas ke sekolah jenjang SD saja tetapi ke SMPN 1,  MTs, dan SMA juga, dan Alhamdulillah mereka para guru (Anggota PGRI) sangat mendukung. Adapun yang dikenakan iuran adalah bagi anggota yang telah memiliki penghasilan tetap, itupun dari anggota golongan III dan golongan IV. Tetapi pada kenyataannya yang membuat kami terharu dan lebih bersemangat dalam membangun ini adalah dikarenakan ada juga iuran dari para guru honorer," ujarnya H. Usep dengan penuh haru.

Lebih lanjut H. Usep menambahkan pembangunan lapang voli indoor ini untuk sementara hanya akan menggunakan anggaran yang ada saja, maka nanti jika anggaran telah habis kemungkinan tidak sampai pada tahap pembuatan tembok dinding. Dan pihaknya berharap pembangunan selanjutnya akan diteruskan oleh kepengurusan mendatang, tetapi tidak menutup kemungkinan apabila kedepannya ada bantuan dari Pemerintah atau pihak ke tiga maka pembangunan lapang voli bisa disempurnakan, termasuk melengkapinya dengan sarana pendukung lainnya.

"Nantinya keberadaan lapang voli indoor ini tidak hanya terbatas digunakan untuk voli saja, tetapi bisa juga sebagai lapang serbaguna. Intinya kami berharap lapangan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggota PGRI khususnya, dan umumnya untuk Kecamatan Cikatomas dalam memajukan olahraga prestasi," tegasnya.

Mengakhiri pembicaraannya H. Usep melalui media Tribuana News menyampaikan ucapan terima yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota PGRI Kecamatan Cikatomas dan Pemerintahan setempat atas kepercayaannya dan bantuan moril maupun materil sehingga pembangunan lapang voli indoor ini bisa berjalan. Semoga Allah SWT meridhoi dan membalas segala kebaikan kita semua," pungkasnya. (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA