Rabu, 21 Februari 2024 18:57 WIB

Pisah Sambut Camat Baru Dan Camat Lama Kecamatan Padakembang

Selasa, 21 Maret 2023 21:02:59

Oleh: Redaksi | 459 view

Tribuana News. Padakembang - Senin (20/03/2023) bertempat di Halaman Belakang kantor Kecamatan Padakembang telah di laksanakan acara Pisah Sambut Serah Terima Jabatan Camat Padakembang dari Camat lama Dadang Tabroni  S.H M.H kepada Camat baru Agianto Ahmad Tahir S,Stp,,M,si 

Pisah sambut dan serah terima jabatan ini adalah rangakaian dari rotasi Camat di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya pada hari Kamis 09 Maret 2023, sebagaimana tertuang dalam Keputusan Bupati No. 05.05/Kep.94-BKPSDM/2023.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Tokoh Masyarakat, MUI, Babinsa, Bhabinkamtibma, Kepala Desa se-Kecamatan Padakembang, serta undangan lainnya.

"Alhamdulillah hari ini baru selesai acara pisah sambut Camat Padakembang, kegiatan berjalan dengan  lancar, tadi sudah disampaikan oleh pak Dadang Tabroni Camat terdahulu, beberapa program yang dilaksanakan selama di Padakembang Insya Allah akan saya lanjutkan kembali terutama tentang koordinasi komunikasi dan hubungan yang harmonis, sehingga apa yang tadi sampaikan oleh Dadang Tabroni Camat terdahulu Insya Allah saya akan melanjutkan kembali. Kegiatan perdana yaitu akan bersilaturahmi kepada Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Padakembang," tutur Agianto Ahmad Tahir Camat Padakembang yang baru kepada Tribuana News.
 
"Sebetulnya program kemarin sangat baik  tinggal saya melanjutkan, kemudian program kedepan akan mengadopsi dari Kecamatan Pagerageung karena sebelumnya sebagai Camat di Pagerageung, ada 10 Desa menjadi Desa wisata, sehingga kedepan akan menjadi Kecamatan wisata dan program tersebut akan dilaksanakan di Padakembang ini," jelasnya.
 Masih kata Agianto, Padakembang mempunyai potensi yang sangat luar biasa , potensi alam, potensi budaya, kuliner dan religi sehingga setiap Desa terdapat seperti potensi wisata. Kedepannya Padakembang bisa sejajar dengan Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Produk UMKM di Kecamatan Padakembang ke depan tinggal pemasaran dan akan promosikan ke luar Kecamatan. Diharapkan  bantuan dari rekan-rekan media untuk sama-sama mempromosikan produk UMKM yang ada di Kecamatan Padakembang terkenal dengan ciri khas Gula aren dan ikannya, sehingga produk UMKM  menjadi produk unggulan Kabupaten Tasikmalaya.

"Yang paling penting kerjasama dan komunikasi antara Kepala Desa, Perangkat Desa dengan pihak Kecamatan akan terjalin hubungan yang lebih baik. Mudah-mudahan kita bisa memperbaikinya. Saya minta dukungan dari semua pihak juga rekan-rekan media mari kita sama-sama memajukan kembali Padakembang yang lebih baik lagi," ujarnya.

Di tempat yang sama Dadang Tabroni, S.H., M.H selaku Camat terdahulu menyampaikan kesan dan pesannya.

"Selama kurang lebih 2 tahun 4 bulan saya menjabat sebagai Camat Padakembang, Alhamdulillah  terjalin Silaturahmi dengan para Kyai, Tokoh Masyarakat, para Alim Ulama lama , Pemuda dan Kepala Desa, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan nyaman. Saya berpesan kepada Pak Camat baru agar lebih ditingkatkan lagi program-program sebelum dan yang sesudah dilaksanakan, yang paling utama UMKM-nya sangat luar biasa di Padakembang ini lebih ditingkatkan lagi lebih terjalin lagi," singkatnya.

Plt Camat Yana menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Sekmat beserta jajarannya di Kecamatan Singaparna yang telah menggagas pisah sambut, antara pejabat lama Camat Padakembang Dadang Tabroni, S.H., MA yang promosi Jabatan menjadi Kasat Pol.PP di Kabupaten Tasikmalaya, serta ucapkan selamat kepada Agianto Ahmad Tahir, S.Stp,, M.Si  sebagai Camat Padakembang terhitung tanggal 9 Maret 2023.

"Mudah-mudahan Allah meridhoi dan juga sehat selamanya dan dapat membawa mengayuh masyarakat," pungkasnya. (Aris)

Komentar Anda

BACA JUGA