Kamis, 13 Juni 2024 03:59 WIB

Pj. Wali Kota Lakukan Monev Harga Pasar Menjelang HBKN Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Selasa, 19 Desember 2023 08:41:39

Oleh: Redaksi | 246 view

Tribuana News. Tasikmalaya -  Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah melakukan monitoring dan evaluasi harga pasar menjelang Hari Besar Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ke Pasar Cikurubuk dan Gudang Bulog Kota Tasikmalaya, Rabu (13/12/2023)

Turut  mendampingi Asda 2 Setda Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Industri Perdagangan Koperasi UMKM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Tasikmalaya serta Wakil Kepala Bulog Tasikmalaya.

Dalam keterangannya Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa kondisi harga cabai di pasar hari ini cukup tinggi, hal ini dikarenakan pasokan cabai lokal belum memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Untuk itu Pemerintah akan terus berkomunikasi dengan petani lokal agar bersama-sama mencari solusi menambah pasokan cabai sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.

Sedangkan untuk ketersediaan stok beras beliau menyampaikan bahwa hingga akhir tahun ini masih tersisa sekitar 600 ton beras yang akan disalurkan kepada masyarakat.

"Ketersediaan stok beras ini tidak lepas dari peran Pemerintah Pusat melalui program SPHP di pasar dan program bantuan pangan untuk masyarakat," pungkasnya.- (red/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA