Sabtu, 13 Juli 2024 23:10 WIB

Ponpes Cilenga Terima Kunjungan Silaturahmi MTsN 8 Tasikmalaya

Rabu, 26 Juni 2024 14:25:05

Oleh: Redaksi | 30 view

Tribuana News Tasikmalaya

Sebagai upaya meningkatkan sinergitas, pada hari Sabtu 22/06/2024 lalu Pondok Pesantren (Ponpes) Cilenga menerima kungjungan silaturahmi dari Kepala MTsN 8 Uu Bustanul Arifin M.Pd  beserta jajarannya. Ikut dalam rombongan tersebut Kepala Tata Usaha (TU) Deni Riansyah, S.Pd.I., dan Wakil Kepala Madrasah Urusan Hubungan Masyarakat (Wakamad Humas) Abang Iwan, M.Pd.

Rombongan diterima oleh Ketua YPI Yayasan Ponpes Cilenga Dindin Hoeruman, S.Ag., M.Pd., dan Pimpinan Ponpes Cilenga Aj. Agus Ramdani. Pada kesempatan itu, Pimpinan Ponpes Aj. Agus Ramdani menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan MTsN 8 Tasikmalaya yang telah datang ke Ponpes, seraya berharap semoga kerjasama antar lembaga keagamaan ini dapat terus berlanjut.

“Semoga kegiatan bersilaturahmi ini terus berlanjut karena banyak santri di pesantren cilenga yang bersekolah di MTsN 8 Tasikmalaya,” ucap Aj. Agus.

Aj Agus juga berharap kegiatan silaturahmi ini bisa menjadi agenda kegiatan tahunan karena bisa mempererat antara Madrasah dan Ponpes yang berada dilingkungan Yayasan Pendidikan Pesantren Cilenga.

“Semoga kegiatan ini akan terus di agendakan setiap tahunnya, karena Madrasah dan Pesantren ini masih berada dilingkungan Yayasan Pendidikan Ponpes Cilenga,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala MTsN 8 Tasikmalaya Uu Bustanul Arifin M.Pd., sedikit mengulas tentang sejarah berdirinya MTsN 8 Tasikmalaya yang tidak terlepas dari Ponpes Cilenga, sehingga sinergitas selalu dibangun antara madrasah dan Ponpes.

“Sejarah berdirinya MTsN 8 Tasikmalaya ini tidak lepas dari Ponpes Cilenga, bahkan banyak pesantren yang dulu santrinya dari Ponpes Cilenga yang tersebar di Tasikmalaya,” ujar Uu.

Uu juga mengatakan bahwa Madrasah dan Ponpes akan terus bekerjasama karena banyak santri yang mondok di Ponpes Cilenga yang bersekolah di Madrasah, selain itu Uu juga mengatakan banyak kesamaan dalam kegiatan belajar mengajarnya karena sama-sama dibawah naungan Kementerian Agama, makanya silaturahmi dengan pesantren itu harus terus dijaga.

“Madrasah dan Ponpes itu banyak kesamaan dalam mengajar, semoga kedepannya meskipun Kepala Madrasahnya baru tapi kegiatan ini terus berjalan,” Ibuhnya.

Uu juga berterimakasih kepada Ketua Yayasan dan Pimpinan Ponpes yang telah menyambutnya dengan baik semoga pertemuan ini menjadikan hubungan Madrasah dan Ponpes Cilenga tambah erat.

“Terimakasih telah menyambut dengan baik, semoga acara seperti ini terus berlanjut dan semakin mempererat hubungan antara lembaga pendidikan dan pondok pesantren,” pungkasnya. (TIM)

Komentar Anda

BACA JUGA