Minggu, 23 Juni 2024 03:29 WIB

Protokol Kesehatan dan Keselamatan, Himbauan Pj Bupati Ciamis untuk Jemaah Calon Haji

Selasa, 28 Mei 2024 04:36:59

Oleh: Redaksi | 37 view

Tribuana News Ciamis

Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, memimpin upacara pelepasan ratusan jemaah calon haji kloter ke-2 Ciamis dengan penuh haru dan doa, bertempat di Gedung KH Irfan Hielmy, Minggu (27/05) malam.

Acara yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Ciamis, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya ini menjadi momen penting bagi para jemaah yang telah dipersiapkan secara matang untuk menjalani ibadah suci haji.

“Dengan rasa syukur, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang terpilih sebagai jemaah calon haji tahun ini,” ucapnya.

Jumlah jemaah calon haji Kabupaten Ciamis yang akan diberangkatkan pada tahun ini mencapai 1.151 orang, sementara untuk kloter ke 2 Ciamis ini akan diberangkatkan sebanyak 440 orang, terdiri dari 432 jemaah dan 8 orang pendamping.

Diketahui para jemaah calon haji asal Kabupaten Ciamis ini akan terlebih dahulu menuju asrama haji Bekasi sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

Dalam sambutannya, Pj Bupati juga memberikan himbauan penting kepada seluruh jemaah calon haji untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca serta menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Saya menghimbau kepada seluruh jemaah calon haji Kabupaten Ciamis untuk senantiasa waspada dengan cuaca pada ibadah haji tahun ini, tidak lupa menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Pj Bupati juga menekankan pentingnya menjaga nama baik Kabupaten Ciamis saat berada di tanah suci.

“Jadwal dan waktu yang telah ditentukan hendaknya diperhatikan dan diikuti dengan baik, sehingga bapak-ibu dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari tanah air hingga tanah suci nanti,” paparnya.

Dengan penuh doa dan harapan, Pj Bupati melepas secara resmi jemaah calon haji Kabupaten Ciamis. “Semoga Allah SWT melindungi dan memberkahi kita semua,” tutupnya.

Dalam suasana yang penuh khidmat, ratusan jemaah calon haji kloter ke-2 Ciamis pun berangkat dengan penuh semangat dan harapan, mengemban tugas suci yang telah dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

Sumber : Diskominfo Ciamis

Diunggah : d.y.w

Komentar Anda

BACA JUGA