Sabtu, 13 Juli 2024 23:01 WIB

Puskesmas Sodonghilir Tingkatkan Kinerja Kader Posyandu Lewat Jambore

Sabtu, 20 Januari 2024 19:15:05

Oleh: Redaksi | 545 view

Tribuana News. Sodonghilir - Saat ini Posyandu (Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu) memiliki peranan penting dalam peningkatan kesehatan masyara­kat terutama ibu hamil, bayi dan balita. Keberadaan posyandu ini perlu terus diberdayakan dan mendapat dukungan masyarakat. Untuk itu Puskesmas Sodonghilir  mengadakan acara Jambore Kader Posyandu untuk meningkatkan kinerja para Kader Posyandu. 

Kegiatan Jambore Kader Posyandu yang bertempat di wahana wisata Gampling Glamping Pamulang Kmp Sawahlamping Desa Pakalongan,
ini diikuti 12 Desa yang  mengirimkan Kadernya masing-masing sebanyak 10 kader, dan dihadiri seluruh Bidan Desa se-Kecamatan Sodonghilir, serta Tim Medis Puskesmas Kecamatan Sodonghilir, pada Sabtu (20/01/2024)

Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sodonghilir, Septedi Satriadi, S.Kep.Ners., M.I.P

Camat Sodonghilir H. Uu Saeful Uyun, S.Sos., M.Si, Kepala Desa Pakalongan Nunung Suryana.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Sodonghilir Septedi Satriadi, S.Kep.Ners.,M.I.P mengatakan bahwa 
Jambore Kader Posyandu Tingkat Kecamatan Sodonghilir ini diadakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi,  meningkatkan kinerja para Kader Posyandu, memberikan motivasi serta meningkatkan keterampilan para Kader Posyandu.

"Keberadaan Kader selama ini telah menjadi garda terdepan dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat. Untuk itu kami sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Kader, dan juga kepada Kepala Desa Pakalongan yang telah mempasilitasi tempat diselenggarakannya Jambore di wahana wisata Gampling Pamulang ini dengan nyaman dan aman," ujarnya.

Lebih lanjut Septedi memberikan arahan agar para peserta Jambore tetap menjalin kebersamaan yang akan menumbuhkan kekompakan antar kader.- (Ayi Ahmad H/Iwa)

Komentar Anda

BACA JUGA