Minggu, 23 Juni 2024 01:35 WIB

Rapat Tim Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama BPJS Kesehatan Kota Banjar

Senin, 10 Juni 2024 20:47:05

Oleh: Redaksi | 15 view

Tribuana News Banjar

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, A. P., S. Sos., M. Si., membuka Rapat Tim Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama BPJS Kesehatan Kota Banjar, bertempat di Aula BPJS Kesehatan Kota Banjar. Senin (10/06/2024).

Rapat dihadiri secara langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Banjar, Kepala BPJS Kesehatan Kota Banjar, Kepala Bappelitbangda Kota Banjar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Direktur BLUD RSUD Kota Banjar, Direktur RS Asih Husada Langensari, serta perwakilan RS Swasta di Kota Banjar.

Mengawali sambutannya, Sekretaris Daerah mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas telaksananya kegiatan yang melibatkan seluruh Forum Kemitraan Utama Kesehatan di Kota Banjar. Menurutnya, pertemuan ini untuk meningkatkan kolaborasi serta kerja sama dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Banjar. “Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan ini menjadi sebuah wadah untuk mempererat komitmen serta sinergis kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya kita yang secara berkesenimambungan melalakukan peningkatan Universal Health Coverage (UHC) di Kota Banjar,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah menegasakan bahwa tingkat UHC di Kota Banjar sepatutnya sejalan dengan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salahsatunya dengan keberadaan sistem pendapftaran online di setiap Faskes di Kota Banjar oleh BPJS Kesehatan Kota Banjar. “Kita dari Pemerintah Pusat dituntut untuk meningkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektoronik (SPBE) dengan menyelenggarakan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE secara terintegrasi, salahsatunya di bidang kesehatan melalui pendaftaran online,” ujar Sekretaris Daerah.

Sekretaris Daerah juga menegaskan bahwa tingkat UHC tinggi juga harus berbanding lurus dengan adanya fasilitas penunjang kesesehatan di Kota Banjar sehingga dapat memudahkan layanan kesehatan bagi setiap anggota masyarakat. “Hari ini juga dalam pertemuan ini menghadirkan dari Komisi 1 DPRD Kota Banjar, dimana kita dapat menyamakan persepsi dengan adanya kewenangan legislator melakukan kerja sama dan sinergi Pemkot dengan Forum Kemitraan Pelayanan Kesehatan dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan pola penta helix, di mana setiap elemen saling memberikan masukan dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kota Banjar sejalan dengan amanat Undang-undang Kesehatan,” jelas Sekretaris Daerah Kota Banjar.

Sumber : Diskominfo Kota Banjar

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 18 Juni 2024