Sabtu, 13 Juli 2024 23:58 WIB

Roadshow Ngabuburit Berbagi dan Sharing Sessions Digelar Rumpun Music Project Tasikmalaya

Rabu, 27 Maret 2024 16:17:14

Oleh: Redaksi | 440 view

 

Tribuana News. Singaparna - Rumpun Music Project Tasikmalaya bekerja sama dengan Creative Hub Kabupaten Tasikmalaya menggelar Launching Rumpun Music project Tasikmalaya Roadshow “ Ramadhan Vibes 2024” di Taman Pico Desakolot Rancapaku Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya, Minggu, (24/03/2024). 

Gelaran tersebut diantaranya adalah Sharing Session Dengan tema “ Peran Vital Pemuda Dalam Pencegahan dan Penanganan Masalah Sosial Kemasyarakatan” bersama pemateri Fitri Najayanti, S.Pd, Panggung Ngabuburit yang menampilkan live music dengan nuansa Islami dari Seven Beat dan Ibnu and Friend, lalu Bakti Sosial Santunan 20 Paket untuk anak yatim piatu usia TK, SD dan SMP.

Rumpun Music Project Tasikmalaya adalah sebuah kumpulan musisi kabupaten Tasikmalaya yang menaungi beberapa grup band seperti, 7beat, Nu-Wave dan lain-lain. Seiring berjalannya waktu, mereka diberi kepercayaan untuk mengadakan event yang bertujuan untuk mempromosikan dan mengangkat band-band atau teman-teman musisi lainnya sekaligus turut mengkampanyekan Gerakan social khususnya dikalangan muda bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.
Menurut Galih selaku ketua pelaksana, Ramadhan Vibes merupakan Sebuah konsep event musik di bulan Ramadhan yang memadukan entertainment music, Sharing sesion dan bakti sosial. Konsep ini sebenarnya bertujuan untuk mengedukasi generasi muda untuk lebih peka terhadap permasalahan atau isu social di masyarakat sekaligus menghibur audien sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. 

“Dalam event ini kami berharap bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda khususnya untuk membuat event seperti ini, selain  menghibur masyarakat yang sedang menunggu waktu berbuka, ada nilai – nilai kebaikan dan Pendidikan," ujarnya.

Galih menambahkan pihaknya mengajak kepada para donatur untuk ikut menjadi bagian dari kegiatan tersebut, khususnya dalam Santunan Anak yatim untuk donasi bisa di transfer melalui Rek BCA : 2091052905 An. Aang Kurniawan. 

Masih tersisa tiga titik lokasi lagi yang akan segera di kunjungi yaitu di Lapang Desa Deudeul Kecamatan Taraju pada 31 Maret 2024, kemudian Kampung Sentral Desa Cikunten Kecamatan Singaparna pada Rabu, 3 April 2024 dan yang terakhir berlokasi di Balai Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang pada Minggu, 7 April 2024.  

“Dengan konsep yang sama namun kita akan banyak melibatkan dan menampilkan potensi local seperti ada penampilan Pencak Silat dan Lomba Karaoke di Kp, Sentral. Kemudian Penampilan Koldug dan kesenian lokal lainnya di Desa Sukamanah Cigalontang," imbuhnya.

Rumpun Music Project Tasikmalaya bermarkas di Kedai Jengcool Jalan Pancawarna Pasarbaru Desa Singaparna Kecamatan Singaparna Kab. Tasikmalaya Kode pos 46411. (Ayi/Galih)

Komentar Anda

BACA JUGA