Minggu, 14 Juli 2024 00:59 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1445 H. Santri Ponpes Bahrul Huda Mangunreja Baca Al-Qur'an dan Dzikir Bersama

Selasa, 18 Juli 2023 21:54:25

Oleh: Redaksi | 5.284 view

Tribuana News. Mangunreja - Membaca Al-Quran yang menyejukkan hati dapat memotivasi kita untuk rajin membaca dan mengamalkan Al-Quran. Rasulullah mengatakan bahwa penghafal Al-Quran akan mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.  

Umat Islam wajib mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an. Jika kita menjadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk saat berada di dunia, maka teranglah jalan di akhirat kelak.

Terdengar gemuruh lantunan ayat  Al-Qur'an diantaranya surat Yaa Siin, Al-Waqiah, Al-Mulk dan dzikir dikumandangkan ratusan Santri di Mesjid Baitul Huda lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Huda Malingping Desa Salebu Kecamatan Mangunreja dalam rangka 
menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah, Selasa (18/07/2023).

Dalam acara tersebut sesepuh Pondok Pesantren Bahrul Huda KH. Kundang Pahrudin langsung memimpin pembacaan Al-Qur'an dan do'a bersama.

"Dengan membaca Al-Qur'an kita berharap kepada Alloh SWT. agar segala perbuatan khilaf di tahun 1444 H mendapat ampunan-Nya, dan di tahun baru 1445 Hijriyah mendapatkan perlindungan Alloh dan mendapat petunjuk agar mampu melaksanakan seluruh yang di perintahkan Alloh dan Rosul-nya," tegasnya.

Tampak para Kyai dan keluarga besar Pondok Pesantren hadir mengikuti pembacaan Al-Qur'an dan do'a bersama.- (Cecep Paijunnajat)

Komentar Anda

BACA JUGA