Sabtu, 13 Juli 2024 23:56 WIB

Sarasa Gelar Kopdar Solidaritas Pemilu 2024

Minggu, 14 Januari 2024 17:23:47

Oleh: Redaksi | 269 view

Tribuana News. Singaparna - Di masa tahapan Pemilu Serentak 2024 sedang berlangsung,  Sarasa Kabupaten Tasikmalaya gelar Kopi Darat (Kopdar) Solidaritas Pemilu 2024 dengan Tema “Pemilu 2024 Gembira, Asik, Santuy dan Anti Hoax”, bertempat di Aula LT II Hotel Dewi Asri Kabupaten Tasikmalaya,  Minggu (14/01/2024). Antusiasme para peserta sangat ketara, hingga Kopdar tersebut dihadiri oleh seratus peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Tasikmalaya.

Indra Maulana selaku Koordinator Sarasa Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan kepada awak media, bahwa Sarasa adalah sebuah komunitas dibawah naungan Yayasan Bersuara yang memiliki minat yang sama terkait Pemilu yang gembira, asik, santuy dan Anti Hoax. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi serta mengajak kawula muda Tasikmalaya untuk berkomitmen menjaga Pemilu Tahun 2024 bersih, gembira, asik, santuy dan anti hoax agar pemilu 2024 ini berkwalitas, sukses dan tanpa ekses. 

“Karena melihat situasi Politik Nasional yang sangat hangat dan upaya para kandidat untuk meraih dukungan masyarakat seringkali menimbulkan keterbelahan dan gontok-gontokan, yang seharusnya masyarakat bersuka cita menghadapi Pemilu, bukan malah risau. Apalagi menimbulkan konflik setelah Pemilu 2024 berakhir. Karena melihat dan merasakan efek keterbelahan Pemilu yang terjadi di tahun 2019, sampai saat ini keterbelahan masyarakat masih terasa," ungkap Indra. 

“Maka dari itu kita berkomitmen untuk tetap menjaga suasana pemilu tahun 2024 ini agar senantiasa menyikapinya dengan asik, gembira dan santuy karena kita menyadari sebagai bangsa yang majemuk maka menjaga persatuan dan kesatuan adalah yang paling utama. Untuk itu sepatutnya kita menyikapinya dengan kedewasaan dan kegembiraan meski berbeda pilihan," pungkasnya. (Galih W)

Komentar Anda

BACA JUGA