Rabu, 21 Februari 2024 18:21 WIB

Sejarah dan Bakti ARK[1]LYZ Tasikmalaya

Sabtu, 18 November 2023 11:45:12

Oleh: Redaksi | 1.142 view

Tribuana News. Singaparna - Dewan Pimpinan Daerah ARKILYZ Kabupaten Tasikmalaya gelar bakti sosial santunan anak yatim piatu pada, Jumat, (17/11). Bertempat di Markas ARKILYZ, kampung Jagawaras Desa Cikunten Kecamatan Singaparna. 

Arkilyz adalah sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang lahir pada 10 Oktober 2010, dilansir dari https://arkilyz.blogspot.com, nama Arkilyz  diambil dari sosok seorang prajurit biasa dari kerajaan Romawi, yang sebenarnya bernama Achilles. Dia menentang keras pemerintahannya sendiri, yang pada saat itu dipimpin oleh seorang raja bernama Agamemnon. Agamemnon adalah sosok raja yang keras kepala, angkuh, serakah, dan egois. Hal tersebut yang membuat Achilles beserta pasukannya tidak patuh pada perintah Agamemnon. 

Ketua DPD Arkilyz Kabupaten Tasikmalaya, Rifkie Firdaus menyampaikan kepada Tribuana News bahwa giat tersebut merupakan salah satu agenda untuk tetap konsisten dalam menata organisasi dengan kegiatan positif sehingga menepis paradigma di masyarakat bahwa pecinta otomotif tersebut hanya bisa berbuat onar tanpa bisa memberikan sesuatu yang berarti untuk bangsa dan negara. Warga sekitar tampak antusias mendukung dengan giat tersebut, khususnya pengurus dan warga masyarakat kampung Jagawaras RT. 06 RW. 09 Desa Cikunten.

"Kami berharap agar instansi pemerintah atau lembaga pemerintahan setempat baik Desa, Kecamatan, maupun Pemkab agar dapat mendukung dan berpartisipasi dalam acara bakti sosial ini yang Insyaallah akan kami gelar secara rutin setiap hari Jumat setelah dilaksanakannya sholat Jumat," ucap Rifkie. (Galih W)

Komentar Anda

BACA JUGA