Minggu, 23 Juni 2024 02:26 WIB

Sekda Kab. Ciamis, Andang Firman, Raih Kenaikan Pangkat Tertinggi

Senin, 03 Juni 2024 15:37:58

Oleh: Redaksi | 29 view

Tribuana News Ciamis

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Andang Firman, menerima kenaikan pangkat tertinggi dalam karirnya. Penghargaan ini disematkan langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Ciamis, Engkus Sutisna, dalam sebuah apel pagi yang berlangsung di Joglo timur Pendopo Setda Kabupaten Ciamis. Senin, 03/06/24.

Kenaikan pangkat ini menjadi momen bersejarah bagi Sekda Kab. Ciamis, Andang Firman, yang telah menunjukkan dedikasi dan kontribusi luar biasa dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekda dari yang sebelumnya golongan pangkat IV/c  menjadi IV/d. Upacara penyematan pangkat berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintah daerah serta pegawai negeri sipil di lingkungan Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Engkus menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja Andang Firman yang telah banyak memberikan inovasi dan perubahan positif bagi Kabupaten Ciamis. “Kenaikan pangkat ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga sebuah amanah untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, saya ucapkan selamat sekaligus mendorong semangat untuk berkarir mengembangkan pengabdiannya di Pemerintahan Kabupaten Ciamis.” ujar Engkus.

Lanjutnya, Pj. Bupati, Engkus mengatakan dengan kenaikan pangkat Pak Sekda tentunya secara bertahap beliau sudah sampai pada puncak pangkat tertingginya.

Ia beramanat agar dengan kenaikan ini di jadikan sebuah motivasi bagi ASN lainnya dimana perlu adanya kesabaran dan ketekunan dalam mencapai hal tersebut.

Ya, dengan adanya kenaikan pangkat di lingkungan ASN, hal ini tentunya juga akan menambah kewibawaan bagi ASN itu sendiri yang tentunya harus berimbang dengan tanggung jawab yang di emban sebagai pelayan masyarakat.

Ditengah amanatnya, tidak lupa, Pj. Bupati Engkus juga mengingatkan pentingnya memegang prinsip PDLT atau Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak tercela. Jelasnya.

Katanya, ke-4 prinsip tersebut sangat penting untuk di pedomani, “tidak kurang orang pintar di Indonesia, namun disamping itu semua akhlak itu paling utama. Insyalloh jika kita dapat mengemban itu semua prestasi akan lancar dan tercapai. Mari kita terus tingkatkan kinerja kita sebagai pelayan masyarakat, tingkatkan kompetensi semuanya mulai dari ilmu pengetahuan, skil dan akhlak atau atitude.” Pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan mushofahah sekaligus sebagai ucapan selamat. Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk terus bekerja keras dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan kenaikan pangkat tertinggi ini, Sekda Kab. Ciamis, Andang Firman, diharapkan dapat membawa Kabupaten Ciamis ke arah yang lebih baik dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sumber : Diskominfo Ciamis

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA