Minggu, 25 Februari 2024 08:30 WIB

Semarak Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-391 Tingkat Kecamatan Singaparna

Rabu, 26 Juli 2023 17:12:34

Oleh: Redaksi | 691 view

Tribuana News. Singaparna - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-391 Tingkat Kecamatan Singaparna, diawali dengan upacara yang berlangsung khidmat yang diikuti perwakilan seluruh unsur lembaga, dinas, ormas, Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta undangan lainnya, di halaman SMPN 2 Singaparna, Rabu 26/07/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Sekretaris Kecamatan Singaparna sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-391 Tahun,
Dais Nuronia, SST., SKM., MSi.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan sambutan Bupati Tasikmalaya bahwa kegiatan ini harus dijadikan sebagai tasyakur bi nikmat atas nikmat sehat lahir maupun batin yang Allah berikan. Nikmat bisa bersama-sama, nikmat aman, nikmat Islam, serta nikmat sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat.
Mari kita jadikan keikhlasan kita mengikuti kegiatan ini semata-mata untuk mendapat ridho Allah SWT agar menjadi ladang jadi ibadah. Jangan sampai kita menjadi manusia yang kufur nikmat.

Usai upacara dilanjutkan dengan Pawai Jampana yang diikuti seluruh Desa dalam wilayah Kecamatan Singaparna, Lomba Senam Duriat Tasik, serta Lomba B2SA
(Beragam, Bergizi,  Sehat, dan Aman) yaitu Lomba 
olahan makanan berbahan non beras dan non terigu.

Dais Nuronia, SST., SKM., MSi selaku Ketua Panitia Pelaksana saat ditemui Tribuana News di ruang kerjanya usai acara Lomba menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mendukung dan mensukseskan kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-391tahun.

"Di usia yang ke-391 ini, Peringatan Hari Jadi mengambil tema “Tasik Walagri Bagja Waluya", mengandung arti cageur/sehat, penuh dengan semangat beserta harapan untuk senantiasa panjang umur," pungkasnya.- (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA