Kamis, 13 Juni 2024 05:09 WIB

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Ciamis Zulfikar Maulana Melaksanakan Reses Ke 3 Tahun 2023

Jumat, 22 Desember 2023 08:40:23

Oleh: Redaksi | 134 view

Tribuana News. Ciamis -- Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Zulfikar Maulana melaksanakan reses ke 3 tahun anggaran 2023. Reses tersebut dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Hadir dalam acara reses Kepala Desa Puloerang, kader Posyandu, Tim Penggerak PKK, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat. 

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Puloerang Rusmana menyampaikan beberapa tuntutan masyarakat, diantaranya infrastruktur jalan Kabupaten sepanjang 1500 meter yang sampai saat ini belum terealisasi. 

"Aspirasi dari masyarakat jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis dan Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar sampai saat ini belum terealisasi," terangnya. 

Lanjut Rusmana, bidang pertanian, masyarakat Desa. Puloerang berharap dibangunnya Jalan Usaha Tani (JUT) guna mempermudah pengangkutan hasil pertanian. 

Selain bidang pertanian, Rusmana mengatakan, masyarakat membutuhkan kendaraan pelayanan masyarakat yakni membutuhkan mobil ambulance guna membawa warga yang sakit atau meninggal dunia. 

"Selain mobil ambulance, kebutuhan kader Posyandu dan juga kebutuhan Tim Penggerak PKK," ucapnya. 

Saat ditemui usai kegiatan reses, Zulfikar Maulana menjelaskan, kegiatan reses ini dilaksanakan selain untuk menampung aspirasi masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat, khususnya yang ada di Desa Puloerang. 

"Untuk menampung aspirasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat," jelasnya kepada awak media, Kamis (21/12/2023) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Lebih lanjut Zulfikar menyampaikan, beberapa usulan dari masyarakat tadi sudah disampaikan, diantaranya perbaikan jalan Kabupaten, kebutuhan ibu-ibu PKK dan yang lainnya adalah pasilitas Desa seperti mobil ambulance untuk kebutuhan masyarakat. 

"Semoga usulan-usulan dari masyarakat Puloerang ini bisa terealisasi di tahun-tahun selanjutnya," pungkasnya. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA