Minggu, 14 Juli 2024 00:56 WIB

Sesuai Dengan Nomor Urut Partai Nomor 8, Hari Ini Tanggal 8 Mei PKS Kota Banjar Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Senin, 08 Mei 2023 20:09:35

Oleh: Redaksi | 471 view

TribuanaNews - Kota Banjar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Banjar Cecep Dani Sufyan mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Banjar pada Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Senin (8/5/2024).

Usai melakukan registrasi pendaftaran Bacaleg, Ketua DPD PKS Kota Banjar Cecep Dani Sufyan yang didampingi jajaran pengurus saat konferensi pers menyampaikan, rasa syukurnya dimana PKS pada hari ini telah melaksanakan registrasi Bacaleg.

"Alhamdulillah, hari ini tanggal 8 Mei 2023 jam 08 lebih 08 menit, sesuai dengan nomer urut Partai Keadilan Sejahtera nomer 8, kami telah melaksanakan registrasi. Semoga Allah memberkahi dan memberikan kemenangan kepada kami, dengan target-target yang telah ditentukan, " ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, DPD PKS Kota Banjar sendiri telah mendaftarkan sebanyak 30 orang Bacaleg untuk semua Dapil. Diantaranya Dapil 1 sebanyak 12 orang, Dapil 2, 9 orang dan 9 orang Bacaleg dari Dapil 3. 

"Alhamdulillah, 100 persen untuk Bacaleg di semua Dapil terpenuhi," jelasnya. 

Dikatakan Cecep, prosentase jumlah keterwakilan perempuan sebanyak 44 persen di Dapil 1, 33 persen di Dapil 2 dan 40 persen di Dapil 3. Untuk Pemilu 2024 ini, Dari sekian banyak Bacaleg yang didaftarkan, banyak wajah-wajah baru yang merupakan keterwakilan kaum millenial.

"Ini merupakan tahapan yang penting bagi Kami dalam tahapan untuk ikut serta dalam Pesta Demokrasi 2024 dan semoga ini menjadi tanda, PKS siap berkompetensi secara sehat, menghasilkan para pemimpin yang amanah dan bisa membawa amanah untuk mensejahterakan masyarakat," tambahnya. 

Ia menegaskan, kami bertekad dan menekankan kepada para Bacaleg untuk terus melayani masyarakat. Sebagaimana bagian dari komitmen kami untuk menjadi Partai yang siap secara administrasi dan siap bekerja secara profesional. 

Setelah melaksanakan registrasi/ pendaftaran, dan pemeriksaan berkas di akun SILON, KPU Kota Banjar menerima pendaftaran dari DPD PKS Kota Banjar dan mengeluarkan Berita Acara Penerimaan.

Sementara itu Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan, pada hari ini senin tanggal 8 Mei 2023, PKS partai politik peserta Pemilu tahun 2024 sudah melakukan pengajuan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg). 

"Kami sudah terima dan cek kelengkapannya, karena ditahapan pengajuan bakal calon ini, sifatnya kami hanya menerima dokumen pengajuan dan nantinya kita cek dengan SILON apakah dinyatakan lengkap atau tidak," jelasnya. 

Menurutnya, kalau nanti setelah dicek dengan SILON dinyatakan lengkap, kita akan mengeluarkan berita acara penerimaan, diterima atau tidak dokumen-dokumen kelengkapan yang diajukan, selanjutnya nanti kita verifikasi administrasi. 

"Jadi ditahapan pengajuan ini, kami tidak menguji dokumen itu benar atau tidak, sah atau tidak tetapi hanya mengukur dan mengecek kelengkapannya saja," pungkasnya. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA