Selasa, 07 Februari 2023 09:35 WIB

Setelah Alun-Alun Singaparna, Gubernur Jawa Barat Berjanji Akan Menata Ulang Alun-Alun Ciawi dan Cikatomas

Sabtu, 14 Januari 2023 14:47:24

Oleh: Redaksi | 136 view


Tribuana News. Singaparna - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Wakil Bupati  H. Cecep Nurul Yakin, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Arif Rahman, meresmikan Alun-Alun Singaparna, Sabtu (14/1/2023).

Peresmian Penataan Taman Alun-alun Singaparna adalah janji Gubernur yang diucapkan  hampir 4 tahun yang lalu. Kini Taman Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya telah berdiri megah dan indah. Alun-alun Singaparna menjadi icon dan merupakan sentral Ibukota Kabupaten Tasikmalaya, yang pembangunannya menghabiskan anggaran Rp.10 Milyar lebih dari anggaran Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Ridwan Kamil mengatakan pada hari ini dipersembahkan Alun- Alun Singaparna untuk warga Singaparna.
Dulu kalau Gubernur lewat tidak menarik untuk disinggahi, tetapi sekarang terlihat keren dan luar biasa.
Dengan Fasilitasnya yang beraneka, ada panggung untuk pagelaran budaya, ada tempat pameran, kuliner dan lain lain. Ada Asmaul Husna untuk mengingatkan kita menjadi insan yang bertakwa, ada simbol Kujang karena kita berada di tatar Pasundan.

Gubernur juga berjanji pembangunan Alun-Alun bukan hanya di Singaparna, akan tetapi pembangunannya akan diteruskan ke Kecamatan Ciawi, dan Cikatomas, termasuk pembangunan jembatan Cisepet dengan nilai anggaran Rp.15 miliar.

Selanjutnya Gubernur juga menginformasikan bahwa pantai Cipatujah akan dijadikan pantai terbaik di Jawa Barat, selain itu akan dibangun 2 Rumah Sakit yaitu di Karangnunggal dan di Ciawi.

"Pada tahun ini sedang diupayakan akan dibangun Gedung Pemuda, Pasar dan Terminal yang lokasinya di Padakembang,  termasuk jalan tol terpanjang di Jawa Barat dan termahal di Indonesia, dari Bandung sampai Cilacap melewati Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Jadi nanti kalau pergi ke Bandung bisa ditempuh hanya 45 menit," ujarnya.

Diakhir sambutannya sebelum meresmikan Taman Alun-Alun Singaparna, Ridwan Kamil mewanti-wanti berpesan agar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menjaga ketertiban, kebersihan Alun-Alun dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Omat pesan Pak Gubernur ulah ngaruntah. Lamun loba runtah, Alun-alun anu di Ciawi moal jadi," tegasnya. (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 17 Januari 2023