Selasa, 07 Februari 2023 09:23 WIB

SETELAH SEMPAT TERTUDA, AKHIRNYA PASANGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TASIKMALAYA PERIODE 2021-2024 RESMI DILANTIK DI GEDUNG SATE

Senin, 26 April 2021 15:22:29

Oleh: Redaksi | 448 view

 

TribuanaNews -  Singaparna

Masih di tengah pandemi covid-19, meski sempat tertunda pasangan Bupati Tasikmalaya terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 H. Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin akhirnya dilantik Senin, (26/04/2021) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, pukul 10.00 WIB.

Berdsarkan pantaun TribuanaNews di layar virtual terlihat tidak ada lagi ratusan undangan yang biasanya memadati ruang utama, tidak ada lagi arak-arakan Bupati dan Wakil Bupati dari Gedung Merdeka ke Gedung Sate seperti yang terjadi pada tahun 2018 lalu, bahkan awak mediapun tidak diperkenankan meliput langsung dalam gelaran tersebut.

Meski demikian pekantikan pasangan  Ade Sugianto - Cecep Nurul Yaki dari koalisi PDI Perjuangan dengan PPP itu berjakan khidmat. Keduanya resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Periode 2021-2024.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual di tiga lokasi. Para pejabat Setda menyaksikannya di aula Pendopo baru komplek perkantoran Pemkab. Tasikmalaya. Ada juga yang menyaksikan di Gedung DPRD dan Islamic Center.
Adapun yang hadir di Islamic Center antara lain simpatisan Partai pengusung pasangan Ade Sugianto - Cecep Nurul Yakin dan warga lainnya.

Saat Tribuana meliput acara di Islamic Center, Ketua Majelis Relawan Ade-Cecep, Deden Nurul Hidayat mengaku memfasilitasi kegiatan di Islamic Center karena warga Kabupaten Tasikmalaya memang ingin mengapresiasi prosesi pelantikan.

“Tetapi karena situasi pandemi, yang diundang Pemerintah Provinsi Jawa Barat  pun terbatas. Begitu juga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, jumlahnya terbatas,” ucap Deden.- (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA