Minggu, 25 Februari 2024 08:52 WIB

Sholat Idul Fitri di DKM Al-Falah Diwarnai Berita Duka

Senin, 24 April 2023 19:22:53

Oleh: Redaksi | 7.669 view

Tribuana News. Mangunreja - Jemaah Mesjid Al-Falah Kampung Malingping Desa Salebu Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya sesudah sholat subuh sudah berkumpul di mesjid dengan mengumandangkan takbir penuh kekhusyuan sebelum Sholat Idul Fitri di laksanakan, Sabtu, (22/04/2023).

Ditengah kekhusyuan takbir salah satu Tokoh ulama setempet mengabarkan berita kepada suaminya yang sudah berada di mesjid untuk pulang, karena istrinya sudah tidak sadarkan diri. 

Tepat jam 6 pagi, berita duka disampaikan bahwa ada warga yang meninggal dunia, dan jamaah sholat Iedul Fitri pun merasa kaget ketika di umumkan oleh tokoh setempat. Akan tetapi sholat idil Fitri pun terus berjalan walau dengan keadaan berduka.

Dalam khutbah nya KH. Eman Sulaeman Dewan Kyai PonPes Bahrul Huda Malingping, menyampaikan pesan pentingnya menjaga peribadatan selama bulan Romadhon untuk bisa di aplikasikan  dalam kehidupan sehari-hari untuk bekal kehidupan  yang akan datang.

"Dalam menjalankan ibadah kepada Alloh mungkin banyak rintangan dan godaan yang akan di hadapi dikemudian hari.
Maka dengan bekal ibadah selama satu bulan di bulan Romadhon 1444 Insya Alloh akan mampu menjadi benteng agar terus bersemangat dalam beribadah sesuai dengan aturan syara", pesannya. (Cecep Paijunnajat)

Komentar Anda

BACA JUGA